Pengalaman Anji Temani Anak Jalani Terapi Sensori

Menurut Anji, ia membagikan informasi ini karena ingin berbagi dengan banyak orangtua lain yang anaknya juga mengalami masalah sensori.

Mutia Nugraheni
| 24 Agustus 2017 18:08

Dream - Mengamuk atau tantrum memang sering terjadi pada anak-anak. Anak menangis dan mengamuk tak terkendali. Hal ini dialami putra Anji dan Wina, Sigra Umar Narada (2 tahun). Tak hanya sering tantrum, Sigra juga kadang tak merasakan sakit meskipun terluka.

Ternyata bocah menggemaskan itu menurut dokter mengalami masalah dengan sensorinya atau disfungsi sensori integrasi (DSI). DSI ini merupakan gangguan neurologis yang diakibatkan oleh ketidakmampuan otak anak dalam mengintegrasikan, memproses, dan merespons informasi yang diterima dari sistem indra (penglihatan, pendengaran, penciuman perasa, peraba, posisi dan gerakan tubuh.

Nah, untuk membantu anak agar fungsi sensorinya berjalan dengan baik maka harus diberikan terapi secara teratur. Anji pun mendokumentasikan aktivitas saat Sigra menjalani terapi di salah satu sekolah.

Menurut Anji, ia membagikan informasi ini karena ingin berbagi dengan banyak orangtua lain yang anaknya juga mengalami masalah sensori. Bersama dengan sang istri, ia pun berusaha agar Sigra mendapat terapi yang baik sehingga pertumbuhannya selalu optimal.

Bagi Anda orangtua dengan anak yang memiliki masalah seperti Sigra, mungkin Vlog dari Anji ini bisa sedikit memberikan pencerahan.

Sumber: YouTube Keluarga Kece

 

 

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri

Jangan Lewatkan