Lihat Gemasnya Balita Belajar Mandiri di 'Rumah Mini'

Seluruh perabot dibuat berukuran mungil sehingga anak-anak bisa menggunakannya dan belajar mandiri.

Mutia Nugraheni
| 19 Oktober 2017 10:07

Dream - Murid-murid di Countryside Montessori School (CMS) di Northbrook, Illinois, Amerika Serikat, tampak sangat mandiri. Saat datang ke sekolah mereka menyimpan tas di lokernya sendiri, lalu mengambil perlengkapan yang dibutuhkannya untuk bermain dan belajar.

Sekolah ini memang menerapkan metode Montessori yaitu memfokuskan anak untuk belajar keterampilan hidup dan memicu kemandiriannya. Anak juga diajari untuk fokus pada aktivitas tertentu sampai selesai.

Tak heran kalau CMS memiliki area khusus di sekolah yang menyerupai rumah. Dalam area ini terdapat loker, wastafel, meja, kursi, tempat cuci piring, papan tulis, kaca yang lengkap dengan pembersih serta perlengkapan lain seperti di rumah. Semuanya dalam ukuran mungil.

Hal ini agar anak-anak bisa langsung mempraktekan langsung aktivitas sehari-hari di rumah. Mereka pun bisa jadi lebih mandiri dengan berlatih setiap hari. Lihat saja video di sekolah tersebut. Anak-anak di sekolah beraktivitas dengan penuh konsentrasi. Sangat menggemaskan!

 

 

Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial

Jangan Lewatkan