Latih Anak Memegang Pensil dengan Main Pipet

Pipet ini bisa dibeli di toko buku atau toko plastik dengan harga yang terjangkau.

Mutia Nugraheni
| 30 April 2017 17:24

Dream - Bagi Anda yang memiliki anak balita atau sedang bersiap untuk masuk taman kanak-kanak, harus pintar-pintar membuat permainan menarik yang melatih motorik halus di area tangan. Salah satunya adalah memegang pensil.

Mungkin selama ini si kecil sudah diberikan pensil warna, crayon atau alat tulis lainnya untuk ia berlatih menulis. Nah, ada satu lagi alat yang bisa membantu tangan anak agar lebih luwes saat memegang alat tulis untuk menulis, yaitu pipet.

Pipet ini bisa dibeli di toko buku atau toko plastik dengan harga yang terjangkau. Dengan menggunakan pipet, yaitu menekan, menarik air, menahan, lalu menumpahkannya, anak akan belajar banyak hal.

Seperti permainan pipet warna berikut yang dikembangkan oleh The Dad Lab. Ia membuat mainan pipet seru untuk sang anak, menggunakan kapas, kertas, air warna-warni dan pipet. Sebelumnya gambarlah dulu bentuk yang diingkan dalam kertas.

Lalu tempel kapas di bagian yang akan diwarnai. Biarkan anak menaruh air warna-warni di kapas-kapas tersebut. Lihat video di atas untuk detailnya.


Sumber: The Dad Lab

 

 

Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara

Jangan Lewatkan