Dokter Superhero Pelawan Kanker Yang Bikin 'Meleleh'

Ada alasan yang mengharukan mengapa ia tak memakai jas dokter putih yang penuh wibawa.

Mutia Nugraheni
| 26 Januari 2017 10:00

Dream - Saat bekerja, Sergio Gallegos selalu pakai busana yang berbeda. Mulai dari Iron Man, pegulat, badut, Captain America dan puluhan kostum lainnya. Bukan, dia bukan aktor. Sergio merupakan dokter onkologi anak atau dokter dengan subspesialis kanker anak.

Ada alasan yang mengharukan mengapa ia tak memakai jas dokter putih yang penuh wibawa. Tapi malah memilih menggunakan kostum superhero dan kostum unik lainnya. Ia ingin anak-anak menjalani terapi dengan semangat dan rasa sedihnya berkurang.

" Aku ingin membawa pesan pada anak penderita kanker, bahwa kita sedang berjuang. Rumah sakit dan seluruh pihak yang ada di sini sedang bersama mereka berjuang melawan kanker. Anak-anak ini adalah pejuang, pahlawan bagi diri mereka sendiri," ujar Sergio.

Sergio sendiri melakukan hal itu karena ia merupakan pejuang kanker. Saat kecil, Sergio menderita kanker dan saat di rumah sakit banyak relawan yang suka menggunakan kostumuntuk menghibur anak penderita kanker. Ia pun kini melakukan hal yang sama.

Lihat cerita haru dan menyenangkan Sergio dalam video di atas.

Sumber: AJ+

Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara

Jangan Lewatkan