Ajarkan Bayi 4 Bulan Berdiri, Guru Renang Ini Tuai Kontroversi

"Rata-rata muridku bisa berdiri di tangan saat berusia 4,3 bulan, tapi ada juga yang usia 3,6 bulan sudah bisa melakukannya".

Mutia Nugraheni
| 21 Juli 2017 18:03

Dream - Rata-rata bayi baru bisa berdiri di usia 9 bulan atau lebih. Itu pun mereka masih tidak stabil dan harus memegang sesuatu agar tak jatuh duduk. Tapi yang terjadi di Islandia adalah sebuah pengecualian.

Snorri Magnusson, seorang guru renang bersertifikat dan lulusan Icelandic University of Education, jurusan Sport and Physical Education, membuat metode khusus untuk mengajarkan bayi-bayi di bawah usia 9 bulan untuk melatih mereka lebih seimbang dan mampu berdiri sendiri di usia kurang dari 9 bulan.

Bayi-bayi berlatih sebanyak 12 kali dan nantinya akan memiliki kemampuan menjaga keseimbangan dengan berdiri di tangan Snorri tanpa terjatuh. Menurutnya bayi usia 4,3 bulan sudah bisa belajar berdiri tanpa bantuan.

" Rata-rata muridku bisa berdiri di tangan saat berusia 4,3 bulan, tapi ada juga yang usia 3,6 bulan sudah bisa melakukannya," kata Snorri, seperti dikutip dari NY Daily News.

Kelas untuk bayi ini telah dilakukan Snorri cukup lama. Tapi kontroversi tetap saja ada. Banyak orang yang menganggap hal yang dilakukan Snorri bisa membahayakan kondisi tulang dan pertumbuhan bayi karena bukanlah hal yang normal.

Bagaimana menurut Anda?

 

 

 

Jokowi Sapa Warga Banten di Kampanye Terbuka

Jangan Lewatkan