Zaskia Mecca Punya Trik Khusus Bangunkan Sahur Anak-anaknya

Tahun ini Zaskia tak terlalu banyak mengambil pekerjaan. Ia ingin fokus mengajarkan anak-anaknya beribadah.

Gladys Velonia
| 6 Juni 2017 14:05

Dream - Tak seperti Ramadan tahun lalu yang gencar beraktivitas di luar rumah, tahun ini Zaskia Adya Mecca tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Hal tersebut lantaran artis cantik 29 tahun itu ingin lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak-anaknya.

" Tahun ini aku memutuskan untuk tidak ambil sinetron acara-acara live. Aku memilih tahun ini nggak terlalu sibuk. Mau concern untuk ngajar anak tarawih dan puasa," tuturnya ketika ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin, 5 Mei 2017.

Istri dari Hanung Bramantyo itu menganggap bulan Ramadan adalah bulan yang spesial. Anak-anak juga selayaknya mendapat perhatian dan pengajaran terkait ibadah dari orang tuanya.

" Karena tahun lalu saya kebanyakan kerjaan tiba-tiba udah lebaran, rasanya 'loh kok gue nggak sempat ngajarin anak gue puasa, tarawih' aku missed banget Ramadan tahun lalu. Makanya aku berjanji dari tahun lalu bahwa tahun ini aku nggak mau terlalu sibuk," lanjutnya.

Ibu 3 anak itu pun kini lebih fokus di rumah mengajarkan anak-anaknya, Kanna Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, dan Bhai Kaba, untuk mulai berpuasa.

" Tahun ini aku sudah mulai mengajarkan anak-anak puasa. Ada cerita seru tiap harinya dari mulai Sybil puasa cuma 3 jam," ungkapnya seraya tersenyum geli mengingat tingkah laku anak pertamanya itu.

Kakak dari Haykal Kamil itu pun menceritakan jika ia punya tips jitu untuk membangunkan sang anak agar dapat ikut sahur, yakni dengan membisikkan menu makanan sahur yang menjadi favorit anak-anaknya. Selain itu ia juga mengaku memberikan hadiah spesial untuk sang anak jika ia berhasil puasa.

" Kadang ketika dia berhasil puasa aku kasih compliment. Orang berpikir kasih compliment dengan cara beliin hadiah, mainan. Padahal nggak. Kita bisa kasih compliment dengan 'Oke kamu mau buka puasa pake apa nih'. Dia request menu terus kita kasih itu juga sebagai bentuk compliment dari kita," tutupnya.

 

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu

Jangan Lewatkan