Yuk, Pelajari 8 Cara Merawat Bayi Baru Lahir hingga Balita

Memiliki anak adalah sebuah anugerah dan tanggung jawab baru yang harus diemban. Berikut cara merawat bayi dari lahir hingga balita untuk orangtua baru.

Siwi Nur Wakhidah
| 23 September 2019 10:03

Cara Merawat Bayi Usia 3-6 Bulan

3. Membiarkannya Bereksplorasi
Saat bayi menginjak usia 3 bulan, ia mulai bisa melihat dengan jelas dan senang berekplorasi. Bayi akan mulai tertarik dengan mainan dan mudah merasa penasaran.

Bayi berusia 3-4 bulan akan bereksplorasi dengan mengunyah benda yang membuatnya penasaran. Saat-saat seperti ini, penting bagi orang tua untuk menyiapkan mainan aman yang bisa dieksplorasi anak. Biarkan ia mengeksplorasi apapun, namun tetap diawasi ya, Bunda.

Cara Merawat Bayi


4. Mengenali Kepribadian Bayi
Bayi berusia 5-6 bulan mungkin sudah bisa menunjukkan kepribadiannya. Ada bayi yang sangat aktif, dan ada juga yang pasif. Ada bayi yang sangat santai dan menyenangkan, namun ada juga bayi yang sangat serius dan mudah tegang.

Penting bagi orangtua untuk mengenal kepribadian bayi ini. Mengenal kepribadian bayi akan menuntun pada cara menghadapinya dengan tepat. Karena setiap bayi memiliki perlakuan yang berbeda-beda, sesuai dengan kepribadiannya.

Selanjutnya :

Cara Merawat Bayi Usia 7-12 Bulan

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki

Jangan Lewatkan