YouTube Kids, Tontonan Ramah Anak yang Bisa Diatur Orangtua

Terdapat fitur khusus yang membuat orangtua bisa mengatur tontonan dan waktu agar anak tak menonton berlebihan.

Mutia
| 28 November 2018 12:13

Dream - Anak-anak saat ini sudah sangat akrab dengan tontonan di ponsel, salah satunya YouTube. Mereka bisa memilih video sesuka hati dan menggantinya kapan saja. Untuk anak, layanan YouTube biasa boleh dibilang kurang aman.

Kadang ada video yang tak sesuai dengan umur, iklan penuh kekerasan atau hal lain bisa muncul dan dengan mudah diklik dan dilihat anak. Cara paling aman bagi anak adalah dengan memberi tontonan yang ramah bagi mereka melalui aplikasi YouTube Kids.

Hingga saat ini, YouTube Kids sudah diluncurkan di lebih dari 38 negara, ditonton lebih dari 70 miliar kali di seluruh dunia. Kini berada di peringkat 5 terbaik dalam kategori aplikasi anak di seluruh dunia.

" Prioritas utama dari YouTube adalah untuk memberikan akses bagi orang tua dan anak-anak Indonesia terhadap koleksi konten yang inspiratif, edukatif, menghibur dan juga ramah keluarga. YouTube Kids memberikan orangtua kontrol dalam memilih konten yang sesuai untuk anak-anak mereka lihat dan pelajari," kata Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing, Google Indonesia dalam rilis yang diterima Dream.co.id

Dalam YouTube Kids terdapat karakter khusus, orientasi horizontal, dan navigasi yang sengaja dibuat ramah anak. Aplikasi ini dibuat untuk anak usia 2 - 10 tahun. Sementara bagi orangtua terdapat fitur kontrol.

Seperti timer dan built-in yang memungkinkan orangtua untuk membatasi waktu menonton anak-anak secara otomatis termasuk penelusuran aktif/non-aktif.

Orangtua dapat membuat hingga delapan profil berbeda dalam satu perangkat. Mereka juga  dapat menentukan preferensi tontonan, rekomendasi video, dan setelan kata sandi pribadi untuk setiap anak mereka. Aplikasi YouTube Kids saat ini sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play dan App Store.

Topik Terkait :

JOKOWI AKUI TAHU BAHASA ACEH DI DEPAN ULAMA

Jangan Lewatkan