Wah, Perusahaan Ini Terapkan Cuti Ayah Selama 2 Bulan

Penting bagi ayah untuk hadir sepenuhnya dalam keluarga.

Mutia Nugraheni
| 15 Februari 2021 14:03

Dream – Momen hadirnya buah hati dalam keluarga tentunya sangat istimewa. Kehadiran ibu serta ayah di masa awal kelahiran pun sangat dibutuhkan anak. Hal ini juga membuat rumah tangga kian kompak.

Selama ini, beban pengasuhan bayi baru lahir cenderung diberikan kepada ibu, padahal ayah juga memiliki peran yang sama. Terutama karena ibu juga harus menjalani pemulihan setelah melahirkan.

Penting bagi ayah untuk hadir sepenuhnya, baik kehadiran fisik dan pikiran untuk ikut aktif mengurus buah hatinya yang baru lahir dan mendampingi istri yang masih dalam tahap pemulihan.

Untuk itu cuti ayah sangat dibutuhkan bagi karyawan pria yang istrinya baru melahirkan. Sebuah terobosan kebijakan ramah keluarga dibuat oleh P&G Indonesia di awal 2021, yaitu kebijakan durasi cuti berbayar ayah (paid paternity leave) yang sebelumnya 4 minggu kini menjadi 8 minggu.

Kebijakan ini dilakukan agar karyawan laki-laki memiliki waktu berkualitas yang lebih lama bersama keluarga. Durasi cuti yang lebih lama ini memberikan orangtua untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam rumah tangga, terutama dalam proses pengasuhan.

" Kami berkomitmen teguh untuk memanfaatkan keragaman dan inklusifitas dalam berinovasi dan bertumbuh di seluruh lingkup bisnis. Saat Perusahaan membangun tempat kerja yang inklusif, karyawan akan dapat melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ujar Ilham Maulana, Head of Human Resources P&G Indonesia, dikutip dari rilis yang diterima Dream.co.id.

 

Selanjutnya :

Bekerja dengan Lebih Fleksibel

Prosesi Pernikahan Di Sambut Lemparan Bola Voli Hingga Kendaraan Forklift

Jangan Lewatkan