Trik Pangeran William dan Kate Middleton Asuh 2 Anak

Dengan segala macam aturan kerajaan, termasuk aturan protokoler, pastinya ada pakem-pakem tertentu yang harus diikuti.

Mutia Nugraheni
| 5 Mei 2017 08:06

Dream - Kate Middleton dan Pangeran William merupakan sosok ikonik kerajaan Inggris. Banyak orang yang penasaran bagaimana gaya dan pola asuh mereka membesarkan Pangeran George dan Putri Charlotte.

Dengan segala macam aturan kerajaan, termasuk aturan protokoler, pastinya ada pakem-pakem tertentu yang harus diikuti. Dilansir dari Todays Parent, ternyata keduanya sering
membagikan trik mereka dalam mengasuh dua buah hatinya di istana.

Boleh menonton televisi
Bahkan anggota kerajaan pun menggunakan iPad untuk menghibur anak mereka. Pangeran William pernah mengatakan pada wawancara di Radio 1 kalau anaknya sering menonton acara televisi seperti Peppa Pig dan Fireman Sam.

" Aku harus berpura-pura tertarik dengan (acara televisi) itu karena George akan marah kalau aku tidak tahu apa-apa tentang karakter-karakternya," kata Pangeran William.

Aktif bergerak
Pasangan kerajaan ini cukup aktif dalam aktivitas fisik contohnya mereka berlayar, bermain football, dan berski, dan mereka senang menularkan hal tersebut pada anak-anak mereka.

Diakui oleh Kate, kedua anaknya aktif bergerak dan Charlotte terlihat lebih unggul dari kakak laki-lakinya, George, untuk olahraga football. " George sedikit lebih lambat untuk itu (football), tapi Charlotte kelihatannya lebih berbakat," ujar sang ayah, Pangeran William.

Menjadi senormal mungkin
William dan Kate berusaha memberikan kehidupan senormal mungkin pada anak-anak mereka.

" Catherine dan aku jelas ingin membuat George dan Charlotte tumbuh dengan kondisi mental yang sehat. Aku ingin mereka mampu mengutarakan emosi dan perasaan mereka dengan baik," ujar Pangeran William dikutip dari majalah CALM.

George pun saat ini didaftarkan di Thomas's School, berbeda dengan tradisi kerajaan yang mengirim anaknya bersekolah di sekolah khusus. William dan Kate juga selalu mengantar George ke sekolah setiap hari

Menjaga privasi
Bukannya tidak memiliki akun sosial media untuk membagikan foto anak-anak mereka, Kate dan William akui mereka takut kalau banyak pihak menyalahgunakan foto-foto anaknya. Karena itu, pasangan ini mengeluarkan sebuah surat pada Agustus 2015 yang meminta media untuk menjauhi anak-anaknya.

" Mereka ingin anaknya bebas bermain di tempat umum dan bermain dengan anak lain tanpa difoto," tulis pernyataan resmi dari kerajaan Inggris.

William dan Kate juga kadang membagikan foto menggemaskan buah hati mereka melalui akun media sosial resmi kerajaan. Itu pun hanya saat acara-acara tertentu seperti acara keagamaan atau ulang tahun. Kate sendiri yang turun tangan mengabadikan foto-foto anaknya untuk kemudian dipublikasikan.


Laporan Gemma Fitri Purbaya

 

Topik Terkait :

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri

Jangan Lewatkan