Trik Astrid Tiar Batasi Anaknya Bermain Gadget

Ia kini lebih sering mengajak anaknya bermain permainan tradisional.

Nur Ulfa
| 13 September 2017 18:06

Dream - Memiliki tiga anak yang masih berusia di bawah 5 tahun membuat Astrid Tiar sangat berhati-hati mengenali teknologi. Terlebih kepada anak pertamanya Dialucita Annabel Estheressa yang kini berusia 4 tahun.

" Harus dibatesin main gadget karena aku lebih ngajarin dia main itu sama temen, sama adiknya. Aku liat makin ke sini orang makin individualis," kata Astrid Tiar saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 13 September 2017.

Astrid menerapkan aturan pada anaknya itu untuk memegang gadget dalam sehari itu maksimal 5 menit. Ia mengungkap kalau aturannya itu konsisten dilakukan.

" Dia itu nonton YouTube sehari hanya 5 menit. Lima menit itu nunggu setelah ngerjain PR sudah, mandi sudah semuanya," katanya.

Lebih lanjut Astrid mengatakan jika dia kini lebih sering mengajak anaknya bermain permainan tradisional. Beberapa permainan tradisional ada di rumahnya dan Astrid juga mengajarkan anak-anaknya.

" Jadi aku ngajarin kalo main itu berdua kayak main congklak, tapak gunung, petak umpet. Mainan zaman dulu aku ajarin," imbuhnya.

 

Reza Rahadian Sebutkan Kriteria untuk Jadi Manajernya!

Jangan Lewatkan