Trenyuh, Bocah SD PP Parung-Jakarta Sendirian Demi Bersekolah

Hanya ada uang untuk naik kereta, Alpin tak membawa bekal apapun. Tapi ia tetap semangat bersekolah.

Mutia
| 11 April 2018 16:04

Dream - Pergi ke sekolah sendirian, dengan jarak yang sangat jauh yaitu Parung-Jakarta dilakoni Alpin setiap hari. Semangat sekolah bocah yang masih duduk kelas 1 Sekolah Dasar SDN kebon kacang 02 Petang ini memang patut diacungi jempol.

Sehari-hari Alpin naik Commuter Line, demi bisa sampai sekolah. Untuk bisa sampai ke stasiun ia pun harus berjalan kaki berjam-jam. Begitu sampai stasiun, Alpin ke sekolah juga dengan berjalan kaki karena memang tak memiliki ongkos. Ia hanya mengantongi uang untuk naik kereta, tak ada bekal sama sekali yang dibawa.

Kondisi Alpin ini diceritakan oleh Carolin Ferry, seorang pekerja yang seringkali bertemu Alpin saat naik kereta. Ia membagi pengalamannya bertemu Alpin di laman Facebooknya.

" Ada yg tau ade ini? Hebat loh. Sekolah di Tanah Abang rumahny di Parung Panjang. Sekolah nya dia bilang disekitaran Thamrin City. Dan tiap hari si ade ini jln kaki dari Thamrin City ke stasiun Tanah abang (itu kan jauh ya), PP naik kereta dan pulangnya jg dr stasiun Parung Panjang ke rumahnya jln kaki (ktny jauh jg)," tulis Caroline.

Rupanya Caroline dan temannya Lucia, sangat tersentuh dengan kondisi Alpin. Mereka pun janjian untuk bertemu Alpin dan mengantarkannya sampai rumah. Fakta yang sangat miris pun terungkap.

Rupanya ibu Alpin baru saja menjalani operasi caesar dan tak bisa mengurusnya secara maksimal, karena harus banyak istirahat.

 

Selanjutnya :

Alpin Tinggal di Rumah Triplek

Topik Terkait :

Museum NU di Surabaya Dijadikan Posko Prabowo-Sandi?

Jangan Lewatkan