Terapkan Trik Ini Agar Si Kakak Tak Cemburu Berat Pada Adik

Rasa cemburu yang muncul adalah hal yang wajar. Bukan berarti kita harus menekannya.

Mutia Nugraheni
| 6 Februari 2019 08:10

Dream - Memiliki anak kedua, berarti kita harus menyiapkan banyak hal. Salah satunya, menyiapkan mental si kakak yang akan memiliki adik dan 'berbagi' ayah bundanya. Tak mudah memang, apalagi jika jarak kehamilan cukup jauh.

Rasa cemburu yang muncul adalah hal yang wajar. Bukan berarti kita harus menekannya tapi harus membuat si kakak bisa menghadapi situasi yang baru dengan baik. Mampu beradaptasi serta bisa menyampaikan perasaannya.

Bagaimana caranya? Ikuti saja langkah-langkah yang disarankan dari dari Babyologist berikut.

1. Mengenalkan adik bayi mulai dari kandungan
Cara ini adalah cara paling utama agar sang kakak tidak terlalu kaget akan kehadiran adiknya bahkan dia akan mulai belajar menyayangi adiknya sedari adiknya masih di dalam kandungan. Ajak si kakak saat memeriksakan kandungan, beri hadiah saat adiknya lahir dan ucapkan selamat karena sudah menjadi kakak. Dengan begitu ia bangga dengan predikat barunya menjadi seorang 'kakak'.

2. Mengajak kakak ikut dalam mengasuh adiknya
Mencoba mengajak kakaknya dalam mengasuh adiknya menjadi cara yang sangat ampuh. Kakak akan sedikit demi sedikit mulai memahami kebutuhan sang adik. Misalnya, ikut melihat dan membantu menggantikan popoknya, ikut melihat saat adiknya dimandikan, juga bisa dengan meminta tolong kakaknya membawakan baju adiknya atau popoknya saat digantikan.

3. Bermain bersama
Momen bermain bersama adiknya akan membentuk ikata antara kakak dan adik bahkan semakin hari kakaknya akan terbangun rasa inisatif untuk menyayangi adiknya dengan mengajaknya bermain.

Sumber: Liputan6.com

Tren Busana Muslimah di Panggung indonesia Fashion Week 2019

Jangan Lewatkan