Tas Anak Dilakban Hingga Dipaku di Meja Sekolah, Ternyata...

Terjadi di salah satu sekolah tas-tas sekolah anak dilakban di atas meja.

Mutia
| 15 Juli 2017 08:21

Dream - Tahun ajaran baru, selalu jadi tantangan sendiri bagi anak-anak sekolah. Mereka harus kembali beradaptasi dengan teman, suasana kelas serta guru yang baru, termasuk pelajaran yang makin menantang.

Bukan hanya anak-anak, orangtua pun tak kalah sibuk. Salah satunya mencari tempat duduk terbaik untuk anak-anak mereka dalam kelas. Seperti yang terjadi di salah satu sekolah. Terlihat tas-tas sekolah anak dilakban di atas meja.

Bahkan ada yang sampai ditempel dengan paku. Gambar-gambar tersebut diunggah oleh Yuni Rusmini, 12 Juli lalu di akun Facebooknya. Tentu saja pemandangan dalam kelas itu mengundang banyak reaksi.

Suasana kelas dengan tas dilakban

Yuni menulis " The power of wali murid..Anak SD Sekarang, masuk sekolah Masih 1 minggu lagi, para orangtua sudah booking tempat duduk duluan..waaaah ada juga katanya di sekolah lain datang dari subuh hanya untuk mencarikan tempat duduK anaknya. Jadi Sekarang ortu yang ngatur guru , bukan guru yang ngatur murid ya...Ini baru tempat duduk...bagaimana yang lain???? Padahal nanti juga msh diatur guru untuk posisi tempat duduk muridnya di kelas" .

Tas dipaku

Ternyata para orangtua yang menaruh tas anaknya kemudian dilakban ini ingin sang anak mendapatkan posisi terbaik. Rata-rata orangtua mengingkan anaknya duduk di depan agar bisa menyerap pelajaran yang diberikan guru secara maksimal.

Tas dilakban

Respons para netizen cukup beragam. Ada yang setuju dengan 'cara booking' tersebut. Namun banyak juga mengkritiknya. Seperti akun Sri Wilis menulis " sebaiknya tempat duduk yang atur wali kelasnya, kemudian setiap minggu diputar, kalau seperti itu suasana pembelajaran tidak kondusif jadinya" .

Bagaimana menurut Anda?

 

Topik Terkait :

Unik, 7 kota ini jadi terkenal di penjuru dunia

Jangan Lewatkan