Tanda Media Sosial Anak Mulai ke Arah 'Toxic'

Peran orangtua sangat penting untuk mengawasi media sosial anak.

Mutia Nugraheni
| 18 November 2020 08:02

Dream - Media sosial (medsos) saat ini sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Saat pandemi, medsos juga membantu kita untuk tetap kontak dengan saudara dan kerabat dan tahu aktivitas dan perkembangan mereka meski tak bisa bertatap muka langsung.

Anak-anak pun mungkin sudah mulai menggunakan medsos untuk bersosialisasi dengan temannya. Terutama yang sudah berusia 10 tahun ke atas. Idealnya, penggunaan media medsos untuk anak usia 13 tahun ke atas, tapi saat ini anak di bawah usia tersebut pun sudah memiliki medson.

Peran orangtua sangat penting untuk mengawasi media sosial anak. Bila sudah memberi izin pada anak memiliki medsos, maka pastikan pengawasan dilakukan dengan baik. Bukan tak mungkin anak mendapat pengaruh negatif, mendapat informasi palsu atau mungkin perundungan di medsos.

Dampak media sosial bagi anak cukup nyata. Menurut penelitian, anak menjadi lebih sulit tidur, rendah diri, dan mengalami peningkatan rasa cemas. Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa tanda kebiasaan media sosial anak telah menjadi toxic.

 

Selanjutnya :

Perhatikan 3 Tanda Ini

BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati

Jangan Lewatkan