Tanamkan Cinta Alquran Pada Balita, Ini Caranya

Pada fase balita, anak lebih banyak belajar dengan cara taklid (mengikuti orang lain) .

Mutia
| 9 Februari 2018 09:54

Dream - Kecintaan anak pada Alquran harus dipupuk sedini mungkin. Bukan saat ketika mereka bisa membaca tapi sejak saat dalam kandungan. Saat hamil, ibu dan ayah sangat dianjurkan untuk membaca Alquran.

Rutinlah memperdengarkan ayat-ayat Allah setiap hari. Bahkan beberapa ayah maupun ibu berhasil mengkhatamkan Alquran saat tahu mereka sudah dikaruniai buah hati. Hal ini sebagai ungkapan rasa syukur dan ikhtiar agar memiliki keturuan yang saleh dan saleha.

Pada anak balita, meminta mereka menghafal dan membaca Alquran dengan sempurna tentu tak mungkin dilakukan. Tapi bukan berarti orangtua tak melakukan apapun. Cara membuat balita menyenangi dan mencintai Alquran adalah dengan memperlihatkan padanya kebiasaan membaca Alquran.

Seperti dikutip dari muslimah.or.id, sering-sering membaca Alquran di rumah agar anak bisa mendengarnya. Hal ini akan melahirkan perasaan senang terhadap Alquran pada diri anak.

Pada fase balita, anak lebih banyak belajar dengan cara taklid (mengikuti orang lain) daripada pembicaraan. Selain itu, dengan tanpa disadari, program “ menjadikan anak cinta Alquran” di usia ini akan menjadi sempurna dan terus mengikatnya.

Selengkapnya baca di sini

Topik Terkait :

Duka Keluarga dan Kerabat di Pemakaman Titi Qadarsih

Jangan Lewatkan