Video Games Juga Berdampak Positif Bagi Anak, Ayah Bunda Sudah Tahu?

Jika anak meminta video games, jangan langsung menolaknya.

Mutia Nugraheni
| 10 Juli 2020 14:05

Dream - Berbulan-bulan di rumah mungkin banyak orangtua kebingungan untuk mencari hiburan bagi anak-anaknya. Tak bisa ke pusat permainan, liburan, apalagi kumpul bersama keluarga besar, karena pandemi Covid-19.

Salah satu hiburan yang kini banyak dicari adalah video games. Game berbasis konsol, seperti Nintendo dan PlayStation, sangat populer di kalangan anak-anak. Ada juga games di tablet, ponsel pintar, dan PC berbasis layar lebih mudah diakses dan terjangkau.

Jika anak meminta video games, jangan langsung menolaknya. Permainan di dalamnya sebenarnya mengajarkan beberapa life skill bagi anak. Seperti Minecraft, sebuah permainan yang untuk menciptakan dunia dan mengalahkan tantangan.

Hal yang paling ditakutkan orangtua soal video games biasanya karena bisa memicu kecanduan atau memperlihatkan kekerasan. Sebenarnya hal itu bisa disiasati dengan moderasi dan aturan yang disepakati.

Sebelum melarang anak main video games, tak ada salahnya membuka mata dengan melihat apa saja saja dampak positif video games.

 

Selanjutnya :

Pendapat Dokter Anak

Streaming NUFF 2020 Highlight - Setting Vision to be Internationally Known Brand

Jangan Lewatkan