Tak Mudah Terdistraksi, Keterampilan yang Harus Diajarkan Pada Anak

Salah satu kesalahan terbesar orangtua lakukan adalah tidak memberdayakan anak-anak mereka dengan otonomi untuk mengendalikan waktu mereka sendiri.

Mutia Nugraheni
| 28 Juli 2020 12:03

Dream - Melatih anak untuk fokus dan menyelesaikan apa yang dimulai jadi hal yang penting dilakukan orangtua. Terutama dalam situasi sekarang di mana gangguan digital tampaknya tak terhindarkan.

Mengapa? Karena di masa depan, akan ada dua jenis orang di dunia: Mereka yang membiarkan perhatian dan kehidupan mereka dikendalikan dan dipaksa oleh orang lain dan mereka yang dengan bangga menyebut dirinya " tidak mudah terdistraksi" .

Menjadi orang yang tidak mudah terdistraksi adalah keterampilan yang paling penting di abad ke-21. Banyak orangtua yang tak mengajarkan hal ini. Salah satu kesalahan terbesar orangtua lakukan adalah tidak memberdayakan anak-anak mereka dengan otonomi untuk mengendalikan waktu mereka sendiri.

" Mengizinkan anak melakukannya adalah hadiah yang luar biasa; bahkan jika mereka gagal dari waktu ke waktu, kegagalan adalah bagian dari proses pembelajaran. Orang tua perlu memahami bahwa tidak apa-apa menempatkan anak-anak mereka sebagai penanggung jawab," ungkap Nir Eyal, instruktur pendidikan dari Stanford School of Business, dikutip dan CNBC.

 

Selanjutnya :

Aturan Dibuat Bersama

Streaming [Teaser] Exclusive Interview with Jamie Foxx & Joseph Gordon - Levitt di Film PROJECT POWER Netflix

Jangan Lewatkan