Tahapan Rasa Syukur Pada Allah SWT Saat Anak Hadir dalam Keluarga

Kehadiran anak adalah kuasa Allah SWT. Selalu ucapkan rasa syukur agar muncul keberkahan dalam keluarga.

Mutia Nugraheni
| 11 Januari 2022 14:09

Dream - Ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, tak boleh dilupakan dalam aktivitas sehari-hari. Bukan hanya ketika mendapat banyak rezeki harta, tapi juga ketika tubuh sehat, bisa bernapas dengan lega, makan dengan enak dan saat diberikan buah hati.

Hadirnya keturunan dalam keluarga, adalah kehendak Allah. Seperti firman-Nya dalam Q.S. As-Syu’ara’ (42) ayat 49: “ Milik Allahlah kerajaan langit dan bumi. Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki, memberikan anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak laki-laki kepada siapa yang Dia kehendaki" .

Dikutip dari SanadMedia.com ini menjadi penegas bahwa kehadiran anak adalah kuasa Allah SWT. Dengan demikian, anak merupakan anugerah istimewa yang harus senantiasa disyukuri oleh setiap orangtua.

Untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas kehadiran anak, ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan orangtua sesuai dengan syariat Islam. Apa saja?

Ucap " Hamdallah" dan bersedekah saat istri hamil
Mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT adalah hal paling utama bagi orangtua. Sikap ini menandakan kebahagiaan orangtua akan hadirnya anak yang melengkapi keluarga kecilnya. Akan lebih lengkap jika kebahagiaan calon orang tua ditambah rasa syukurnya dengan mensedekahkan sebagian hartanya kepada anak-anak yatim, orang terlantar, dan orang-orang yang membutuhkan di sekitarnya.

 

Selanjutnya :

Akikah

Topik Terkait :

Tanggapan Para Artis yang Ikut Rasakan Guncangan Gempa

Jangan Lewatkan