Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Syukuran Sunat Anak Bungsu Ridwan Kamil, Si Lucu Arkana Diarak Sisingaan

Syukuran Sunat Anak Bungsu Ridwan Kamil, Si Lucu Arkana Diarak Sisingaan Arkana Dipangku Kakanya Saat Diarak Sisingaan (Foto: Instagram RIdwan Kamil)

Dream - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil dan istrinya, Atalia baru saja mengangkat seorang bayi lelaki yatim piatu menjadi anak mereka. Bocah tersebut diberi nama Arkana Dian Misbach.

Sesuai ajaran Islam dan demi kesehatan putra bungsunya itu, Kang Emil memutuskan untuk menyunat Arkana sesegera mungkin. Hal ini agar Arkana kecil tak mengalami masalah kesehatan organ intim yang banyak terjadi pada bayi laki-laki yang belum sunat.

Momen syukuran sunatan rupanya digelar meriah, meski hanya dihadiri keluarga terdekat di kediaman resmi Gubernur Jawa Barat. Selain pengajian, acara sunatan Arkana juga dimeriahkan dengan arak-arakan Sisingaan.

Sisingaan merupakan budaya Jawa Barat yang biasanya dilakukan di jalanan di desa, untuk memberi tahu kalau ada anak yang sudah sunat. Sekaligus sebagai tanda syukur dan penghargaan pada si anak karena sudah berani sunat.

Nah, karena Arkana masih bayi dan belum bisa duduk sendiri, sang kakak turun tangan. Emmeril, putra pertama Kang Emil, memangku adik bungsunya di atas Sisingaan.

Lihat saja momen seru sunatan Arkana

Berada di pangkuan kakak Emmeril, Arkana tampak tenang. Bayi menggemaskan itu mengenakan pakaian adat Jawa Barat. Lucunya!

Arkana dipangku kakaknya saat diarak

 

Gunting Rambut

Salah satu ritual yang dilakukan ketika syukuran bayi di rumah adalah mencukur rambutnya. Atalia atau Bu Cinta turun tangan langsung menggunting rambut putra bungsunya.

Sunatan Arkana

Keluarga Baru Arkana

Arkana disambut dengan hangat oleh seluruh anggota keluarga Ridwan Kamil. Kedua kakaknya, juga tampak sangat sayang pada Arkana. Senangnya!

Sunatan Arkana

Momen Manis Keluarga Ridwan Kamil dengan Putra Angkatnya

Dream - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia, baru saja mengangkat seorang bayi laki-laki yang sangat menggemaskan. Bayi yatim piatu itu diberi nama Arkana Aidan Misbach.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sebenarnya sudah memiliki dua anak yaitu Emmiril Khan Mumtadz dan Camillia Laetitia Azzahra. Rupanya bayi Arka membuat keluarga ini 'jatuh cinta'.

Bayi berkulit putih itu pun sangat disayangi dua kakaknya, Zahra dan Emmiril. Pada perayaan Idul Adha beberapa hari lalu, Arka juga ikut berpose dengan keluarga barunya. Ibu Cinta, sapaan akrab Atalia, tampak telaten memomong Arka di tengah kesibukannya.

Tengok momen hangat keluarga Ridwan Kamil dengan Arka yang sangat menggemaskan.

 

Diajak Keliling Rumah Dinas

Kang Emil dan Arka

Sebelum bertugas, Kang Emil menyempatkan diri untuk mengajak jalan-jalan Arka di halaman rumah dinasnya yang cukup luas. Arka ditempatkan di stroller dan tampak sangat senang bermain dengan ayah barunya.

 

Menemani Bu Cinta Mengaji

Arkana

Atalia mengaji dan menaruh Arka di sisinya. Bocah itu tampak tenang mendengarkan ibunya mengaji. Tak jauh dari tempat main Arka, ada botol susu yang siap diminum si lucu itu agar tak kehausan.

Arkana

Kali ini giliran Atalia yang mengajak Arka berjalan-jalan dan berjemur. Sambil olahraga, Bu Cinta mendorong stroller Arka agar putranya itu mendapat udara segar. Duh, senangnya jadi Arka.

 

 

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Momen Kocak Jokowi Sengaja Sebut Gelar Lengkap Menteri Basuki Saat Resmikan Pasar, Pak Bas sampai Salah Tingkah
Momen Kocak Jokowi Sengaja Sebut Gelar Lengkap Menteri Basuki Saat Resmikan Pasar, Pak Bas sampai Salah Tingkah

Basuki pun tertawa sambil melirik ke arah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang berada di sebelahnya.

Baca Selengkapnya
Intip Kehangatan Keluarga Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak dan Arumi Bachsin
Intip Kehangatan Keluarga Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak dan Arumi Bachsin

Keluarga ini selalu kompak dan jauh dari kabar miring.

Baca Selengkapnya
Momen Haru Anak Kecil Tiba-tiba Minta Gendong Karyawati Toko Sebelum Memeluknya dengan Erat, Kisah di Baliknya Bikin Mewek
Momen Haru Anak Kecil Tiba-tiba Minta Gendong Karyawati Toko Sebelum Memeluknya dengan Erat, Kisah di Baliknya Bikin Mewek

Gadis mungil itu seolah-olah melepaskan rindu kepada ibunya, dan tak mau lepas dari gendongan Siti.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan
BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

Sahabat Dream tebak-tebakan lagi yuk. Kira-kira kalian pada tahu gak jenis makanan apa dari tagline iklan ini? Berapa banyak yang kalian bisa tebak?

Baca Selengkapnya