Survei: 87 Persen Anak Indonesia Sudah Kenal Medsos Sebelum 13 Tahun

Ketahui medsos apa saja yang paling sering dibuka oleh anak di bawah 13 tahun.

Mutia Nugraheni
| 20 April 2021 08:03

Dream - Media sosial jadi hal yang berkembang pesat setelah kemunculan internet. Banyak orang lintas negara dan benua bisa saling berkenalan dan interaksi dengan media sosial.

Dalam aturannya, media sosial diperuntukkan minimal bagi mereka yang berusia 13 tahun. Bagaimana faktanya di lapangan? Rupanya sekitar 87 persen anak-anak di Indonesia sudah dikenalkan media sosial sebelum menginjak usia 13 tahun.

Fakta lain juga terungkap sebanyak 92 persen anak-anak dari rumah tangga berpenghasilan rendah mengenal media sosial lebih dini. Hal tersebut terungkap dari hasil riset Neurosensum " Indonesia Consumers Trend 2021: Social Media Impact on Kids" .

Secara rata-rata, anak Indonesia mengenal media sosial di usia 7 tahun. Dari 92 persen anak yang datang dari keluarga berpenghasilan rendah, 54 persen diantaranya diperkenalkan ke media sosial sebelum mereka berusia 6 tahun.

Angka ini merupakan angka yang signifikan jika dibandingkan dengan rumah tangga berpenghasilan tinggi di mana hanya 34 persen yang menggunakan media sosial sebelum mereka mencapai usia tersebut. Sebagai informasi, raksasa media sosial seperti YouTube, Instagram, dan Facebook, menerapkan batas minimum usia pengguna 13 tahun.

 

Selanjutnya :

Medsos yang Paling Sering Digunakan Anak

Topik Terkait :

Fimela with Barry X iStyle | Iftar Makeup Look Tutorial

Jangan Lewatkan