Surah dalam Alquran yang Penting Dibaca Saat Buah Hati Malas Belajar

Baca sebanyak 11 kali.

Mutia Nugraheni
| 13 Mei 2022 08:12

Dream - Menuntut ilmu merupakan hal yang tidak mudah. Bagi orangtua yang sedang mendampingi anak-anaknya belajar, menghafal Alquran dan mempelajarai ilmu baru, pastinya menghadapi masa-masa ketika anak kehilangan semangat.

Terutama ketika anak merasa jenuh dan lelah. Hal ini sangat wajar dan sebaiknya orangtua terus mendampingi dan memberikan semangat. Tak hanya itu, jangan lupa untuk terus berdoa memohon kepada Allah SWT agar buah hati kesayangan dimudahkan dalam menimba ilmu.

 Habib Umar

Saat anak kehilangan semangat belajar, Habib Umar bin Muhammad al-Hafidz mengajarkan orangtua untuk terus berdoa. Ia menganjurkan orangtua untuk membaca surah Al- Alaq sebanyak 11 kali.

 Al Alaq ayat 1-5

Caranya, ambil air hujan segelas bila tidak ada, ambillah air sumur segelas, kemudian bacakan surah Al-Alaq ayat 1-5 sebanyak 11 kali. Lalu tiupkan ke gelas tersebut 3 kali, dan minumkan ke anak yang bersangkutan.

Yakinkan dalam hati Allah SWT akan memberi pertolongan pada buah hati dalam memahami pelajaran dan menuntut ilmu yang bermanfaat. Silakan dicoba, Sahabat Dream.

Sumber: GaleriKitabKuning

 

Selanjutnya :

Jaga Kesehatan Mental Anak, Ikuti Tuntunan Islam

Keseruan Prilly Latuconsina Naik Balon Udara di Turki

Jangan Lewatkan