Sultan Semangat Beraktivitas dengan Kaki 'Baru'

Ia tetap ingin menjadi anak yang pintar dan berprestasi.

Mutia Nugraheni
| 15 Maret 2019 14:05

Dream - Sultan Feldy, siswa kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yaspikh Kampung Gedong, Depok, merupakan penyandang disabilitas. Sejak lahir, ia tidak memiliki kaki sempurna seperti orang kebanyakan.

Anak sulung dari 3 bersaudara ini kerap kali diejek karena kekurangannya itu. Meski demikian, Sultan tetap semangat untuk bersekolah dan beraktivitas. Ia tetap ingin menjadi anak yang pintar dan berprestasi.

" Ingin bersekolah terus, belajar meskipun dengan kondisi seperti ini," kata Sultan saat ditemui Kamis 14 Maret 2019.

Demi mendukung semangat Sultan, kegiatan #KaryaBaik yang merupakan kerja sama antara Staedtler dengan Dompet Dhuafa, memberinya kaki palsu. Kini Sultan pun lebih mudah beraktivitas dan percaya diri.

Kegiatan #KaryaBaik ini merupakan ini digelar oleh Steadtler untuk membantu para anak dengan disabilitas di Indonesia. Sederet kegiatan dibuat khusus untuk mereka.

" Dengan #KaryaBaik, Staedtler percaya bahwa untuk berempati pada sesama dapat dilakukan dengan hal-hal sederhana seperti mengikuti lomba mewarnai ini. Anak-anak akan ditanamkan pemikiran, tidak peduli pemenangnya ataupun hasil karyanya, semua karya akan bermanfaat jadi kebaikan melalui #KaryaBaik," ujar Pramesti Yulfia selaku Head of Marketing Staedtler Indonesia, PT Asaba.

[19 Mar 16:00] Live Streaming #KLYLounge with Barasuara

Jangan Lewatkan