Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sukses Bayi Tabung dengan Akupuntur

Sukses Bayi Tabung dengan Akupuntur Akupuntur (Ilustrasi Foto : Shutterstock)

Dream -  Tidak semua pasangan suami istri beruntung langsung mendapatkan keturunan. Banyak juga pasangan di luar sana yang sulit memiliki keturunan. 

Akibatnya, beberbagai cara pun dilakukan demi bisa memiliki keturunan. salah satunya adalah dengan terapi akupuntur.  Menurut Spesialis Akupuntur, Hetty terapi akupuntur bisa dilakukan untuk meningkatkan invertilitas bagi pasangan suami dan istri.

"Akupuntur bisa mengatasi kasus invertilitas. Ini berlaku untuk laki-laki dan perempuan ya, jadi bisa untuk dua-duanya," ungkap Spesialis Akupuntur, Hetty di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 19 Desember 2019.

Hetty mengatakan untuk wanita yang melakukan terapi akupuntur ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan keseimbangan hormon dan potensi berhasilnya program bayi tabung.

"Prosedurnya dilakukan dengan memeriksa arteri uterina, yaitu pembuluh darah di rahim. Menurut penelitian dari RSCM, ternyata akupuntur bisa meningkatkan keberhasilan fertilisasi invitro," ucapnya.

Sedangkan untuk pria, Hetty mengatakan terapi ini sangat bagus untuk meningkatkan kualitas sperma.

"Misalkan, ada yang mengalami gangguan sperma. Melakukan akupuntur beberapa kali bisa meningkat fertilitasnya meningkat," kata dia.

Selain itu, terapi ini sangat aman dilakukan untuk segala usia. Kecuali pada pria yang tidak memiliki sperma. "Selama memiliki sperma, bisa melakukan akupuntur untuk meningkatkan fertilitas," tutupnya.

Tips Efektif Turunkan Berat Badan dengan Akupuntur

Dream - Setiap orang ingin memiliki bentuk tubuh proporsional dan sehat. Namun hal tersebut tentunya tak mudah didapatkan begitu saja.

Sahabat Dream perlu melakukan diet sehat dan berolahraga secara rutin. Selain itu, kamu bisa meningkatkan efektivitas usahamu dengan akupuntur.

" Akupuntur bisa membantu mereduksi intake dengan menekan nafsu makan, dan menambah output dengan meningkatkan metabolisme,"  tutur Hetty, Spesialis Akupuntur dalam perayaan 23 Tahun Klinik Sakti Medika di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu 18 Desember 2019.

" Jadi, otomatis bisa kurus kalau konsumsi kalori lebih sedikit dan produksi energinya banyak," tambahnya.

 

 

Pola Hidup Sehat

Di samping melakukan akupuntur, Sahabat Dream juga perlu menjalankan pola hidup sehat dan memperhatikan asupan kalori.

" Harus bikin kalkulator defisit kalori. Kalau calorie intakenya berkurang kan dia akan ambil tabungan lemak. Jangan berlebih kalorinya supaya tidak menumpuk menjadi lemak lagi. Jadi, harus membentuk kebiasaan baru."

 shutterstock

Ia juga menegaskan untuk tidak mengonsumsi minuman manis. " Never drink your caloriesGula itu sangat tidak baik. Kan banyak minuman seperti itu dan enak, tapi harus dikurangi," imbuhnya.

 shutterstock

 

Penurunan berat badan menuju ideal sebaiknya tidak hanya didasari keinginan untuk tampil sempurna, tapi juga ingin hidup lebih sehat agar bisa dijalankan terus menerus dan efeknya bertahan lama.

" Saya lebih menekankan pada bagaimana pola hidup ke arah yang lebih sehat. Jadi, turunnya pelan-pelan nggak masalah. Yang penting, kedepannya dia bisa mempertahankan," tutupnya.

 shutterstock

 

 

 

 

Kencangkan Wajah dengan Terapi Akupuntur

Dream - Banyak wanita melakukan segala cara untuk mendapatkan wajah awet muda. Mulai dari pemakaian krim hingga perawatan kulit di salon kecantikan, seperti botox.

Selain metode tersebut, terdapat cara lainnya untuk mengatasi penuaan dini, yaitu akupuntur. Cara ini dapat mengatasi keriput dan mengembalikan elastisitas kulit.

Terapi akupuntur dilakukan untuk merangsang kolagen yang memicu peningkatan elastisitas kulit.

" Ini dapat merangsang kolagen, neurotransmitter, peningkatan peredaran darah, nutrisinya lebih tersampaikan ke seluruh wajah serta meningkatkan antioksidan," ungkap spesialis akupuntur, Hetty, di Klinik Sakti Medika, Jakarta Selatan, Rabu 18 Desember 2019.

Tak Bisa Hanya Dengan Sekali

Tidak seperti perawatan lainnya, terapi akupuntur perlu dilakukan bertahap agar lebih efektif.

" Akupuntur itu nonoperatif. Jadi enggak bisa dibandingkan dengan tindakan operatif. Enggak bisa sekarang bikin, besok jadi," tutur Hetty.

 Akupuntur

Efeknya butuh proses karena perangsangan sel dengan tindakan akupuntur membutuhkan waktu yang cukup lama.

" Dia merangsang sel elastisitas dan lain-lainnya jadi butuh waktu. Ada tahapannya sedikit demi sedikit dan dilakukan perlahan," tambahnya.

Selain itu, perawatan dengan metode akupuntur diklaim lebih aman dan hasilnya realistis dibandingkan cara lainnya.

" Misalkan kulitnya sudah berumur, ingin seperti bayi ya nggak mungkin. Memperbaiki paling optimal sesuai usianya," tutupnya.

Manfaat Terapi Akupuntur untuk Kecantikan

Dream - Metode pengobatan akupuntur pasti tak asing lagi di telinga masyarakat. Bahkan saat ini, banyak masyarakat yang melakukan akupuntur untuk merawat kulit.

Dilansir dari Popsugar pada Jumat, 30 Desember 2016, dokter Min Zhang menyatakan akupuntur tidak hanya mengatasi penyakit-penyakit serius. Tapi bermanfaat juga untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit.

Jerawat, penuaan, eksim, bintik-bintik, kulit gelap dan kusam. Bahkan kerontokan rambut, dapat diatasi dengan melakukan terapi akupuntur," jelasnya.

Saat melakukan akupuntur, seorang terapis terlebih dulu mendiagnosa masalah kulit yang dialami pasien untuk kemudian menentukkan titik-titik yang akan ditusuk jarum.

Tusukan jarum akan bekerja merangsang omset kolagen dan aliran darah, sehingga menyehatkan kulit dan mengurangi keriput di kulit.

Dalam merawat kulit, metode akupuntur pun dipercaya lebih aman daripada menggunakan obat kecantikan.

" Bahkan dokter kulit pun sering menyarankan obat kecantikan yang banyak mengandung antiobiotik dan bahan kimia," imbuh Zhang.

Metode pengobatan akupuntur berawal dari pengobatan Tiongkok yang percaya bahwa ada sebuah saluran di dalam tubuh yang disebut dengan Qi. Menurut masyarakat Tiongkok, saluran Qi yang tersumbat dapat menjadi sumber penyakit.

Dengan melakukan akupuntur, maka saluran Qi yang tersumbat dapat terbuka melalui jarum-jarum yang ditusukkan ke titik-titik tertentu.

Meskipun keyakinan tersebut tidak dipercaya oleh sistem kedokteran Barat, tapi penelitian modern telah membuktikan terapi akupuntur dapat memberikan efek yang signifikan pada sistem tubuh. (Ism)  

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Temuan ‘Kapsul Waktu’ Berusia 4500 Tahun di Lahan Gambut, Pas Dibuka Isinya Bikin Syok
Temuan ‘Kapsul Waktu’ Berusia 4500 Tahun di Lahan Gambut, Pas Dibuka Isinya Bikin Syok

Temuan 'Kapsul Waktu' di lahan gambut, mengungkap hal ini

Baca Selengkapnya
40 Kata-Kata Lucu Sindiran Bayar Utang secara Halus, Biar yang Ngutang Cepat Sadar
40 Kata-Kata Lucu Sindiran Bayar Utang secara Halus, Biar yang Ngutang Cepat Sadar

Kata-kata lucu sindiran bayar utang mungkin diperlukan untuk mengingatkan kembali agar segera membayar utangnya.

Baca Selengkapnya
Bocah Tertipu Amplop THR, Dari Luar Bikin Girang Lihat Isinya Malah Nangis
Bocah Tertipu Amplop THR, Dari Luar Bikin Girang Lihat Isinya Malah Nangis

Bahkan sang anak tak bisa membeli bakso lantaran kekurangan uang.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Parodi Iklan Permen Jadul
BUNGKUS! Parodi Iklan Permen Jadul

Sahabat Dream masih ingat dengan iklan ini? Di masa kejayaannya, iklan permen ini selalu tayang di TV lho.

Baca Selengkapnya