Suasana Sahur Kimbab Family di Korea, Puasa Hingga 16 Jam

Intip yuk keseruan keluarga ini puasa tahun ketiga di Korea.

Mutia Nugraheni
| 20 April 2021 14:06

Dream - Aktivitas Kimbab Family di YouTube channel mereka selalu menarik untuk disimak. Keluarga dua negara, Indonesia dan Korea Selatan ini memiliki tiga anak yang menggemaskan, Suji, Yunji dan si bungsu, Jio.

Mama Gina yang berasal dari Bandung, Indonesia dan Appa Jay dari Seoul, Korsel, baru saja mengunggah video sahur mereka. Kali ini, mama Gina menyiapkan menu nasi tim ayam telur untuk sahur.

Ia memasaknya sejak malam, dan saat sahur hanya tinggal menyiapkan. Mama Gina bercerita kalau berpuasa di Korea tentunya sangat berbeda dengan di Indonesia. Suasana Ramadan di negeri ginseng itu tak terlalu kental karena memang penduduknya bukan mayoritas muslim.

 Sahur keluarga Kimbab

Selain itu durasi puasa pun lebih panjang. Untuk di Indonesia, durasi berpuasa dari Subuh hingga Maghrib rata-rata 13 jam. Sementara di Korea lebih lama.

" Jadi hari ini, 1 Ramadan, Imsaknya 04.21, Maghribnya 19.07, kurang lebih puasanya 15-16 jam," kata Mama Gina.

Sahur kali ini keluarga Kimbab hanya bertiga. Pasalnya Yunji dan Jio masih kecil dan belum kuat berpuasa. Meski demikian, mereka menjalankan puasa tahun ketiga di Korea dengan semangat. Lihat saja videonya di sini.

Selanjutnya :

Kebun Sayur di Balkon ala Kimbab Family Bisa Jadi Inspirasi

Insightful & Motivation Session with Thafanya

Jangan Lewatkan