Stimulasi Otak Anak dengan Floor Time, Cari Tahu Caranya

Perhatikan dulu hal-hal yang disukai anak.

Mutia Nugraheni
| 19 Juni 2022 11:00

Dream - Otak anak sangat membutuhkan stimulasi yang tepat agar bisa berkembang optimal dan sehat. Seperti kita tahu, anak-anak masih dalam tahap pertumbuhan, sehingga semaksimal mungkin sebagai orangtua kita akan mengusahakannya.

Untuk membuat otak anak berkembang dengan baik, mungkin selama ini kita hanya berpatokan pada nutrisi, dengan memberi menu makanan kaya protein. Sebenarnya ada juga hal yang sangat penting untuk menstimulasi atau merangsang pertumbuhan otak anak, yaitu dengan floor time.

Apa itu floor time? Dikutip dari KlikDokter.com, floor time adalah sebuah konsep yang mengharuskan orangtua dan anak menghabiskan waktu bersama untuk berinteraksi maupun bermain. Hal tersebut bertujuan agar orangtua dan anak memiliki waktu bersama yang berkualitas tanpa disertai gangguan lain, termasuk televisi dan gawai.

Ada banyak sekali manfaat floor time bagi anak dan hal ini sering tak disadari orangtua. Antara lain bisa meningkatkan keterampilan motorik anak, membuat anak lebih percaya diri, merangsang kemampuan komunikasi, melatih fokus anak dan melatihnya berpikir logis.

 

Selanjutnya :

Bagaimana cara melakukan floor time?

Fakta Menarik Pernikahan 'Ratu FTV' Adinda Azani dan Armand Zachary

Jangan Lewatkan