Salut! Tim Psikososial Berkostum 'Badut APD' Hibur Anak yang Terpapar Covid-19

Mereka adalah tim yang melakukan mental healing pada anak-anak pasien Covid-19.

Mutia Nugraheni
| 13 Juli 2021 14:07

Dream - Tak bisa bebas sekolah, apalagi bermain dengan teman sebaya, lalu terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi, tentunya sangat berat bagi anak-anak. Stres, jenuh dan merasa terisolir kerap dialami anak.

Terutama mereka yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran. Rupanya saat dirawat di sana, para pasien anak bukan hanya ditangani dokter, suster dan tim medis.

Ada juga tim psikososial yang terdiri dari psikolog, psikiater dan relawan. Mereka bekerja sama untuk membantu menjaga kesehatan jiwa dan kestabilan psikologis para pasien termasuk pasien anak.

Menteri BUMN, Erick Thohir dalam akun Instagram resminya @erickthohir memperlihatkan relawan tim psikosial yang menghibur anak-anak. Salah satunya ada badut yang mengenakan baju APD (alat pelindung diri).

"Saya mendapat kiriman video ini dan merasa sangat tersentuh sekali. Saya berterima kasih untuk kakak Badut yang sungguh sungguh dalam menghibur anak anak di wisma Atlet. Saya belum kenal Kakak Badut, tapi saya tau anda berhati mulia. Terima kasih ya. Saya berterima kasih kepada tim mental healing di Wisma Atlet yang tidak kenal lelah memastikan anak anak disana bisa tetap gembira dalam situasi seperti ini. Tentu bukan pekerjaan mudah menghibur dan menyembuhkan mental anak anak ketika mereka terpapar Covid 19. Sampai ada yg menjadi badut segala. Luar biasa perjuangan Anda. Saya salut," tulis Erick.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Selanjutnya :

Tim Penuh Dedikasi

Ust Yusuf Mansur Dilarikan Ke RS

Jangan Lewatkan