Sedih, Cerita Dian Rose Jelaskan Perceraian Pada Buah Hatinya

Ia merasa dengan memberi penjelasan secara gamblang soal perceraian pada anak-anaknya, mereka bisa saling menguatkan.

Mutia
| 9 Agustus 2018 08:11

Dream - Perceraian orangtua apapun alasannya tentu menimbulkan luka psikologis pada anak-anak. Tugas orangtua selanjutnya adalah menjelaskan perceraian yang terjadi pada buah hatinya, dan tentu saja bukan hal yang mudah.

Dian Rositaningrum atau akrab disapa Dian Rose, mantan istri dari penyanyi Opick, baru saja membagi pengalamannya menjelaskan perceraian yang terjadi antara dirinya dan Opick pada kelima anaknya.

Ia rupanya memberi penjelasan dengan pendekatan yang berbeda pada tiap anaknya. Untuk anak yang masih kecil, ia menjelaskan dengan bercerita.

"Hari ini adalah percakapan yang paling intim dengan anak-anak di mana saya setelah perpisahan tahun lalu baru bisa menjelaskan kepada anak-anak dengan cara yang unik .. selalu berfikir bagaimana perpisahan ini tidak terlalu membuat anak-anak trauma untuk kelangsungan hidup anak2 kelak .. Insyaallah ... Bismillah ... saya mulai memberanikan diri terbuka dengan hati iklas dan lapang dada dengan setiap ujian," ungkap Dian di akun Instagramnya.

Rupanya, ia sendiri yang menjelaskan soal perceraian pada kelima anaknya. Sang mantan suami tampaknya tak memberikan penjelasan sama sekali pada buah hatinya.

"Lagi-lagi saya harus hadapi ini sendiri, karena ideal nya harus nya kedua orang tuanya secara face to face berani dengan gagah menjelaskan kepada anak-anak dengan niat kebaikan bersama, tapi apa boleh buat kalau ideal itu tidak tercapai kita harus mulai dengan ideal cara kita," tulis perempuan bercadar ini.

Selanjutnya :

Menjelaskan Perceraian dengan Boneka

Topik Terkait :

#MovieTalk DOA: Cari Jodoh - Trailer Reaction

Jangan Lewatkan