Sayangi Anak Yatim di Hari Terakhir Ramadan, Malaikat Akan Mendoakan

Banyak keajaiban yang didapatkan jika kita membahagiakan anak yatim.

Mutia Nugraheni
| 28 April 2022 14:12

Dream - Hari-hari terakhir Ramadan umat muslim sangat dianjurkan untuk beribadah dengan maksimal. Bukan hanya berpuasa dan tarawih, tapi juga i'tikaf dan bertadarus.

Satu hal yang juga jangan dilupakan adalah menyenangkan anak yatim. Bisa dengan memberikan santunan, bermain bersama mereka atau hal lain yang membahagiakannya, seperti yang diajarkan Rasulullah.

Beliau mengajarkan bagaimana sikap yang semestinya dilakukan terhadap anak yatim. Dalam riwayat Abu Umamah disebutkan, Rasulullah SAW bersabda:

 Imam Ibnu Hajar

Artinya: " Barang siapa mengusap kepala anak yatim dengan niat karena mencari keridhaan Allah SWT, maka baginya sepuluh kebaikan dari setiap helai rambut yang diusapnya. Dan barang siapa yang berperilaku baik terhadap anak yatim (baik itu laki-laki mau pun perempuan) yang dimilikinya, maka kelak Aku (Rasulullah SAW) dan dia (pengasuh anak yatim) di surga seperti dua jari ini, (lalu Nabi mengisyaratkan dengan merenggangkan kedua jari telunjuk dan jari tengah)" .

Membahagiakan anak yatim dengan berbagai cara, terutama di bulan Ramadan ini akan mendatang banyak keajaiban. Terutama dalam hal mencari ridha Allah SWT. Apa saja?

 

Selanjutnya :

Didoakan Malaikat

Tampil Flawless dengan Marcks CC Cake Powder

Jangan Lewatkan