Hari Perempuan Internasional, Twitter Bikin Emoji Khusus

Twitter mengajak penggunanya menggunakan tagar #SheInspiresMe.

Mutia Nugraheni
| 8 Maret 2017 15:59

Dream - Hari ini, 8 Maret 2017, diperingati sebagai International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional (#IWD2017). Twitter juga ikut menyerukan suara dan mendorong gerakan pemersatu untuk menjaga hak-hak perempuan.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional 2017, Twitter mengajak penggunanya menggunakan tagar #SheInspiresMe untuk memberikan penghargaan kepada para perempuan yang menginspirasi kehidupan mereka. Emoji spesial akan muncul setiap kali pengguna menggunakan tagar #SheInspiresMe, #WomensDay, #IWD2017, #IWD.

Pada 2016, terdapat 25 persen lebih banyak Tweet yang mengangkat isu “ feminisme” atau “ hak-hak perempuan” (yang diterjemahkan ke dalam 10 bahasa), jika dibandingkan dengan tahun 2015. Sejauh ini, pada tahun 2017 percakapan tersebut telah meningkat dua kali lipat dalam periode yang sama di tahun lalu.

Sepanjang tahun, aktivis dan masyarakat telah memanfaatkan Twitter sebagai tempat untuk mendiskusikan berbagai isu yang terkait dengan perempuan di komunitas, negara, dan industri mereka. Topik partisipasi perempuan serta kesetaraan dalam bekerja telah menjadi topik percakapan yang menonjol di Twitter pada 2017 ini.

Tema-tema yang menonjol antara lain #DressLikeAWoman di Amerika Serikat (yang menarik lebih dari setengah juta Tweet dalam beberapa hari), #WakingTheFeminist di Irlandia, #Planeta5050 di Brazil, dan #büyükanneprojesi di Turki adalah beberapa tagar yang digunakan dalam upaya untuk memecahkan permasalahan mengenai ketenagakerjaan. Topik #EqualPay juga menjadi buah bibir, terdapat lebih dari dua juta Tweet mengenai hal tersebut dengan tagar seperti #gleichistmehr di Jerman dan #3ì��STOP di Korea.

Menyambut Hari Perempuan Internasional, berikut beberapa kicauan para kaum pria pengguna Twitter  di Indonesia yang sangat mengena.

 

 

Topik Terkait :

Foto sang Ayah Sophia Latjuba Dianggap Mirip Ariel Noah

Jangan Lewatkan