Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Saat Kebiasaan Bill Gates Antar Anak Sekolah Jadi 'Omongan'

Saat Kebiasaan Bill Gates Antar Anak Sekolah Jadi 'Omongan' Bill Gates Dan Putrinya (Foto: Instagram Bill Gates)

Dream - Bill dan Melinda Gates selama ini dikenal sebagai pasangan yang sangat kompak. Mereka sudah menjalani pernikahan selama 25 tahun dan kini terus aktif mengembangkan Bill and Melinda Gates Foundation, yang fokus membantu kesehatan dan pendidikan di berbagai area tertinggal di dunia.

Kekompakan keduanya tentu saja berawal dari rumah. Rupanya, untuk urusan anak-anak, Melinda berbagi tugas dengan Bill. Meski Bill sibuk mengurus perusahaan raksasa Microsoft miliknya, ia tetap menyediakan waktu untuk mengantar anak-anaknya ke sekolah.

Ada hal menarik saat Bill mulai mengantar anaknya ke sekolah saat masih menjabat sebagai CEO Microsoft. Dikutip dari Business Insider, Melinda bercerita bahwa suaminya menyempatkan diri beberapa kali seminggu untuk mengantar anak sulungnya, Jennifer, ke sekolah.

Itu merupakan bagian dari upaya untuk membantu sang istri, dengan membagi tanggung jawab urusan rumahtangga. Bagi kebanyakan orang, urusan rumah tangga biasanya lebih banyak dilakukan para wanita dibandingkan laki-laki. Lantas, setelah sepakat, Gates mulai mengantar anaknya ke sekolah.

Melinda Terkejut

"Kami sepakat anak kami untuk belajar di sebuah sekolah. Dan butuh menyetir cukup jauh dari rumah. Lantas kami berdiskusi bahwa akan beberapa tahun sang anak bersekolah di sana, dan saya harus menyetir cukup jauh setiap hari. Bill lantas menjawab, saya yang akan mengantar anak-anak," kisah Melinda.

Ia tentu saja cukup terkejut melihat sang suami sukarela melakukannya mengingat kantornya juga berjarak cukup jauh dari rumah.

Beberapa minggu kemudian, setelah Gates rutin mengantar putrinya, Melinda mulai menyadari ada hal menarik yang terjadi saat ia yang mengantar Jenn.

Jadi Omongan

"Ibu-ibu lain bicara pada saya, apa kau tak lihat ada yang berbeda?" tuturnya.

Melinda lantas melihat ke sekitar dan menyadari lebih banyak ayah yang mengantar anaknya ke sekolah. Sang ibu lantas seperti memberikan kode.

"Mereka seperti, 'ya kami pulang ke rumah dan berkata pada suami kami, jika Bill Gates yang merupakan bos Microsoft bisa mengantar anak ke sekolah, maka kau juga bisa,'" kisah Melinda.

Diakuinya, dengan menciptakan lebih banyak keseimbangan di rumah tangga, hal tersebut berpengaruh positif pada rumah tangga keduanya.

Terlebih waktu yang dihabiskan Gates bersama sang anak di mobil tak hanya membantu sang istri. tapi juga mendekatkan dirinya dengan sang anak.

Laporan Siska Amelie F Deil/ Sumber: Liputan6.com

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Orangtua Tak Konsisten Ternyata Bikin Anak Gampang Ngamuk

Orangtua Tak Konsisten Ternyata Bikin Anak Gampang Ngamuk

"Orangtua yang gak konsisten bikin anak jadi bingung. Anak jadi gak ngerti sebenarnya boleh apa nggak?"

Baca Selengkapnya
Anak Tak Sengaja Baca Chat Alasan Ibunya Tak Ingin Cerai, Isinya Bikin Warganet Terharu

Anak Tak Sengaja Baca Chat Alasan Ibunya Tak Ingin Cerai, Isinya Bikin Warganet Terharu

Anak tak sengaja lihat pesan singkat ibunya yang berisi alasan tak ingin pisah dari ayahnya. Isi pesan singkat itu membuat warganet terharu.

Baca Selengkapnya
Alasan di Balik Larangan Ikat Rambut Berwarna untuk Anak SD di Jepang

Alasan di Balik Larangan Ikat Rambut Berwarna untuk Anak SD di Jepang

Orangtua sampai ditelepon pihak sekolah jika anaknya kedapatan pakai kunciran warna-warni.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.