Punya Mama Cerewet, Ini Efek Dahsyatnya Bagi Anak Perempuan

Sikap cerewet ini memang memiliki efek negatif dan positif.

Mutia
| 4 Desember 2018 14:12

Dream - Menjadi ibu, kadang membuat kita cenderung ingin mengatur semuanya untuk anak-anak. Hal ini agar aktivitas hariannya berjalan dengan baik, termasuk pendidikan dan masa depannya.

Efeknya, kita menjadi sangat cerewet. Selalu mengutarakan apa yang ada di pikiran dan memperingatkan anak berkali-kali. Bagi anak, tentu saja hal itu sangat menyebalkan, malah juga kerap memicu konflik.

Sikap cerewet ini memang memiliki efek negatif dan positif. Untuk efek positifnya, ternyata menurut penelitian tim dari University of Essex, Inggris, remaja perempuan yang kerap dicereweti oleh ibunya, lebih mungkin mengalami kesuksesan di kemudian hari.

Dikutip dari PureWow, penelitian ini dilakukan dengan mengikuti kehidupan 15.500 anak perempuan antara usia 13 dan 14 selama enam tahun. Ditemukan bahwa remaja perempuan yang ibunya kerap cerewet soal pekerjaan sekolah, tugas-tugas, dan tanggung jawab lainnya cenderung sukses di kemudian hari.

Para remaja perempuan dengan ibu yang secara konsisten mendorong mereka, lebih mungkin untuk mengejar tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Termasuk mengalami lebih sedikit periode pengangguran berkepanjangan dan memiliki pekerjaan dengan bayaran yang lebih tinggi.

Jadi bagi para ibu, tetaplah dorong putri remaja Anda. Meski kadang mereka sebal karena terus mendengar sang ibu berbicara, tapi akan berdampak positif bagi masa depannya.

Topik Terkait :

Hoaks Teror Bom di Reuni 212

Jangan Lewatkan