Psikolog: Lagu 'Touch It' yang Viral, Liriknya Tak Pantas Didengar Anak

Lagu ini sebenarnya dirilis 11 tahun lalu tapi kemudian di-remix ulang dan menjadi viral.

Mutia Nugraheni
| 13 Juli 2021 08:03

Dream - Fitur musik di Instagram dan TikTok memang membuat konten yang diunggah jadi lebih menarik. Terutama jika konten tersebut berupa video. Dengan latar musik yang easy listening atau menghentak, biasanya konten jadi mencuri perhatian.

Salah satu lagu yang banyak digunakan sebagai latar suara untuk konten dan cukup viral adalah " Touch It" yang dibawakan oleh rapper Busta Rhymes. Lagu ini sebenarnya dirilis 11 tahun lalu tapi kemudian di-remix ulang dan menjadi viral.

 Lirik lagu Touch It

Tak banyak yang sadar kalau liriknya memiliki arti yang tak layak didengar anak. Berupa aktivitas seksual yang dijelaskan secara detail. Hal ini diperingatkan oleh Samanta Elsener, seorang psikolog dalam akun Instagramnya.

" Untuk parents yang senang bikin konten bareng anak, khususnya konten video musik, pernah kamu cek terlebih dahulu isi lagu yang akan kamu gunakan? Biasanya cek lagunya pakai aplikasi apa? Selain lagu Touch It by Busta Rhymes, ada lagu apa lagi yang enggak cocok buat didengar anak-anak?," tulis Samantha, dalam akun Instagramnya.

 

Selanjutnya :

Bisa Pengaruhi Otak

Jokowi Perpanjang PPKM Darurat Sampai 25 Juli - DreamID

Jangan Lewatkan