PlayScape, Wahana Bermain Baru yang Interaktif

Bakal berpindah dari satu mal ke mal lain. Penasaran?

Cynthia Amanda Male
| 4 April 2018 16:04

Dream - Area bermain anak-anak di perkotaan boleh dibilang jadi kebutuhan penting. Lahan bermain semakin sedikit dan sulit ditemui. Anak-anak pun jadi lebih menyukai bermain gadget karena cenderung praktis.

Membawa anak ke wahana permainan di berbagai pusat perbelanjaan pun jadi hal yang sering dilakukan orangtua demi mendapat area bermain yang layak. Salah satu alternatif area bermain yang mungkin bisa Sahabat Dream datangi bersama si kecil yaitu PlayScape.

Dirancang oleh Samuel Tsang, arsitek asal Australia yang juga membangun Taman Satwa Anak Ragunan. PlayScape dirancang Samuel bekerja sama dengan sang istri Emily Tsang, karena melihat anak-anak zaman sekarang yang lebih suka bermain dengan gadget.

" Banyak anak bermain handphone atau iPad dan tidak ada komunikasi dengan orang tua maupun teman. Dengan teknologi, saya ingin menjauhkan mereka dari layar dan mengembangkan imajinasi serta rasa ingin tahu mereka," ungkap Emily Tsang, Co-Founder PlayScape di Supermal Karawaci, Selasa 3 April 2018 kemarin.

 Playscape

Wahana permainan ini dipersiapkan selama enam bulan dengan konsep yang cukup seru. Terdiri dari tiga wahana bermain yang juga kental dengan sentuhan teknologi baru, seperti video mapping. Salah satu wahana yang cukup mencuri perhatian adalah Interstellar

" Arena interstellar mempunyai teknologi yg membuat mereka bisa bergerak lebih aktif daripada hanya duduk dan mengetik di smartphone. Mereka juga bisa melatih motorik halusnya dengan bermain pasir dan acrylic yang menyala-nyala untuk melatih kepekaan mereka," ujarnya.

Samuel dan Emily mengangkat konsep mobile playground dalam membuat PlayScape. Supermal Karawaci terpilih menjadi mal pertama ditempatkannya PlayScape. Setelah 2-3 bulan PlayScape akan berpindah ke mal lainnya.

 Playscape

" Ini akan pindah dan tidak mungkin ada di dua mal sekaligus. Tidak selamanya akan ada tiga spot. Soalnya kalau menetap di satu tempat, belum tentu orang yang berdomisili jauh, akan ke sini," tuturnya.

Dengan target awal 3.000 pengunjung per bulan, mereka ingin membuat anak Indonesia tetap bisa aman dan nyaman bermain di luar sekolah dengan terbatasnya taman kota. Mereka menjaga kualitas tempat bermain tersebut dengan safety daily check, quality control dan memberikan petunjuk pada pengunjung sebelum bermain.

" Kami, kami terus menjaga kualitas PlayScape. Salah satunya dengan cara membersihkan alat-alat bermain menggunakan antibacterial wipes and sprays," ungkap Samuel.

Topik Terkait :

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'

Jangan Lewatkan