Perubahan Besar Perempuan Setelah Jadi Ibu untuk Pertama Kali

Tidak dapat disangkal, setelah melahirkan, prioritas bakal berubah

Mutia Nugraheni
| 27 November 2020 14:04

Dream - Ada ungkapan saat momen persalinan, bukan hanya bayi yang lahir, tapi ibu juga mengalami kelahiran kembali. Hal ini bisa dikatakan benar, karena ibu akan mengalami perubahan besar dalam hidupnya yang berdampak pada perubahan sosok dan kepribadian.

" Mungkin sebagian besar dari ibu mengalami banyak pikiran, tengah malam saat kita hamil di mana kita mempertanyakan pilihan kita untuk menjadi orangtua, atau bertanya-tanya apakah kita akan tetap menjadi orang yang sama setelah menjadi seorang ibu. Kita yang berencana mengejar karir setelah melahirkan mungkin juga menderita karena komitmen kita pada pekerjaan," kata Janine Dunlop, seorang pakar kepribadian dikutip dari Motherly.

Tidak dapat disangkal, setelah melahirkan, prioritas bakal berubah. Ibu pun akan berubah, begitu juga prioritas dalam tiap tahap kehidupan. Hidup dengan adanya anak adalah kehidupan yang sangat jauh berbeda ketika tanpa anak.

" Begitu juga hidup bersama remaja adalah dunia yang jauh dari kehidupan dengan bayi yang baru lahir. Perhatian utama ibu sebelum memiliki anak mungkin adalah bagaimana menaiki jenjang karier. Setelah adanya anak, pemikiran yang paling mendesak adalah bagaimana melakukan keduanya. Ini akan mengubah kita secara drastis, jadi Anda yang dulu bukanl sosok yang sekarang," ungkap Dunlop.

 

Selanjutnya :

Perubahan Sel

Giv Hijab-Be Exclusive. Be Devine

Jangan Lewatkan