Waspada Ayah Bunda, Ada Challenge di TikTok dengan Konten Pedofilia

Pastikan memeriksa akun TikTok anak secara berkala.

Mutia Nugraheni
| 28 Juli 2020 16:06

Dream - Aplikasi TikTok sangat disukai anak-anak karena musiknya yang ceria dan tarian yang seru. Gerakan tarian yang enerjik dan tantangan juga membuat anak jadi sangat gandrung dengan aplikasi ini.

Banyak orangtua yang menganggap kalau TikTok hanya berisi hiburan saja dan tak berbahaya bagi anak-anak. Faktanya tak demikian. Anak justru sangat berisiko menjadi incara para pedofilian tanpa mereka sadari.

Polisi Di Raja Malaysia (PDRM/ Kepolisian Malaysia) memperingatkan para orangtua untuk mengawasi konten Tiktok dan pesan yang masuk ke dalam aplikasi tersebut di akun anak-anak. Pasalnya muncul banyak sekali konten 'challenge' yang sangat tak senonoh.

Seperti salah satu video yang berisi anak perempuan dan lelaki dewasa yang saling menyentuh bagian tubuh. PDRM menyebutkan bahwa video dapat disimpan oleh pedofil ke dalam koleksi pribadi mereka atau mungkin dibagikan kepada pedofil lain.

“ Semua orang senang menggunakan aplikasi TikTok tetapi harap waspadai orang-orang tertentu yang akan mencoba memanfaatkan anak-anak di aplikasi. Mereka akan mencoba memanipulasi kegembiraan anak-anak untuk melakukan tantangan TikTok tertentu yang tidak pantas dan akan meminta mereka menyentuh bagian-bagian tertentu dari tubuh mereka," tulis peringatan PDRM.

 

Selanjutnya :

Setting Akun Privat

Streaming NUFF 2020 : Building Modest Wear SME Business From Home Bersama Nadya Amatullah Nizar

Jangan Lewatkan