Pergi ke Bali Sendiri, 'Mommy-moon' ala Raisa Bisa Jadi Inspirasi Para Ibu

Ibu butuh waktu untuk merawat diri sendiri.

Mutia Nugraheni
| 29 November 2021 12:06

Dream - Berkutat dengan pengasuhan anak setiap hari, mengurus rumah, pekerjaan, keperluan suami, belum lagi menjalani peran lainnya, membuat banyak ibu merasa sangat kewalahan. Kesibukan dan rutinitas seorang ibu memang tak ada habisnya, dan jangan sampai lupa untuk " merawat" diri sendiri.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyenangkan diri sendiri atau bersantai sejenak dari rutinitas. Seperti yang dilakukan Raisa Andriana. Ibu satu anak ini, melakukan perjalanan ke Bali sendirian dan bersenang-senang.

Tak perlu merasa bersalah. Hal ini justru bisa membawa dampak positif yang sangat besar bagi psikologis ibu, hubungan dengan suami serta kehangatan keluarga. Raisa membagikan pengalamanan saat melakukan perjalanan solo beberapa waktu lalu.

 Raisa

" Aku pergi ke Bali sendirian selama 2 malam. Ini pertama kalinya jauh dari keluarga (sejak punya bayi) bukan untuk bekerja. Sangat menenangkan memiliki waktu untuk diri sendiri dan bisa bertanya " apa yang mau aku lakukan hari ini" kebalikan dari " apa yang harus aku lakukan hari ini" . Aku mengalami 48 jam yang mengagumkan bisa terkoneksi lagi dengan diriku. " Mommy-moon" bukan berarti malam yang liar atau kebebasan, tapi lebih ke menemukan lagi diriku, berbicara dengan diriku, membiarkan diriku merasa dan berpikir," ungkap pelantun " Could it Be" ini dalam akun Instagramnya @raisa6690.

Ia juga mengungkap kalau banyak hal yang bisa dilakukan saat melakukan perjalanan sendiri. Utamakan untuk memanjakan diri sendiri dan menikmati tiap waktu yang ada dengan cara-cara simpel menyenangkan.

" Artinya privasi: mandi dengan lama, mengunci kamar mandi, menghabiskan kopi saat masih hangat, membiarkan TV menyala, menonton drama Korea hingga tertidur sampai pagi. Artinya juga menghabiskan waktu dengan laptop, menyelesaikan hal yang terbengkalai, dan mengembangkan ide dan tetap membiarkan otak berpikir tentang diriny. Artinya bersama teman merayakan waktu istirahat, dan tentu saja menyenangkan diri sendiri, merawat diri, makan enak dan sedikit olaharaga selalu jadi ide seru," tulisnya.

Hanya dua malam, tapi efeknya menurut Raisa begitu luar biasa. Seperti mengisi kembali dirinya yang memiliki banyak peran dan menjadi orang yang lebih baik.

" Itulah mengapa aku meromantisasi perjalanan ini. Aku pulang ke rumah dengan lebih rileks, senang dan terisi kembali, hal itu membuatku jadi orang yang lebih baik, istri dan ibu," ungkapnya.

 

Selanjutnya :

Unggahan Video Raisa

DREAM TEST PACK : Apakah Usia & Berat Badan Mempengaruhi Kualitas Sperma?

Jangan Lewatkan