Pengalaman Menyentuh Nadiem Bertemu Siswi SLB di Papua

Banyak menginspirasi dan memberi semangat.

Mutia Nugraheni
| 22 Maret 2021 16:04

Dream - Menteri Pendidikan Nadiem Makarim tetap melakukan kunjungan ke berbagai sekolah, terutama di pelosok Indonesia saat pandemi. Kunjungan tersebut dilakukannya agar bisa mengetahui kondisi sekolah secara langsung.

Seperti yang dilakukannya beberapa waktu lalu saat ke Papua. Ia bertemu dengan seorang siswi Sekolah Luar Biasa (SLB). Pelajar SLB kerap dipandang sebelah mata, padahal seperti pelajar pada umumnya banyak yang memiliki kreativitas tinggi.

Contohnya siswi yang ditemui Nadiem, ternyata memiliki bakat menggambar. Hasil goresannya berupa sketsa gambar Nadiem, sangat bagus.

 instagram nadiem

" Gambarnya Bagus Sekali! ini adalah salah satu karya hebat yang dibuat oleh siswi SLB di Papua saat saya kunjungan ke sana, kunjungan ke Papua mempertemukan saya dengan siswi kreatif ini," tulis Nadiem di akun Instagramnya.

Pertemuan tersebut dan kunjungannya ke banyak sekolah serta bertemu berbagai pelajar, sangat menginspirasi Nadiem. Terutama dalam hal memajukan sistem pendidikan Indonesia.

" Datang ke berbagai pelosok daerah di Indonesia juga bertemu dengan berbagai macam guru dan siswa yang memiliki semangat dan kreativitas luar biasa adalah bagian favorit saya saat kunjungan. Semangat mereka menjadi kekuatan bagi saya agar terus berusaha melakukan yang terbaik untuk mereka," ungkapnya.

Selanjutnya :

Nadiem Makarim Gelar Tedhak Siten untuk Putrinya Secara Privat

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan