Pengalaman Ghaida Tsurayya Itikaf Bawa Anak Saat Pandemi

Sahabat Dream mungkin ingin melakukan itikaf bersama anak-anak.

Mutia Nugraheni
| 11 Mei 2021 10:05

Dream - Hari-hari terakhir Ramadan sangat dianjurkan untuk melakukan Itikaf, yaitu berdiam diri di masjid untuk mendapat berkah dari Allah SWT. Bisa mengisinya dengan membaca Alquran, berzikir atau membaca buku keagamaan lainnya.

Desainer busana muslim, Ghaida Tsurayya, yang juga putri dari Aa Gym rupanya melakukan ibadah ini dengan turut memboyong anak-anaknya. Pandemi Covid-19 tak membuat semangat ibadah itikaf Ghaida surut.

Memang, pelaksanaan itikaf berbeda dari sebelum pandemi dan harus esktra hati-hati. Masjid yang dipilih Ghaida juga masjid yang memiliki konsep terbuka dengan banyak ventilasi. Pengalaman itikaf saat pandemi bersama anak-anak dibagikan Ghaida di Instagram.

 Ghaida Tsurayya

" 1. Niat kan lillahitaala dan berusaha belajar bersama, sambil di sounding2 keutamaan itikaf. 2. Inget bahwa namanya anak anak, ada keadaan yg tidak ideal, misal pada rungsing, capek, bosen.. Orangtuanya jangan kemrungsung, dibawa santai ajaa ibadahnya dinikmati apapun kondisinya.. Kl ga dapet bareng2 tarawih, tinggal nyusul.. Kadang shalat sambil gendong anak, Niat kan ibadah bersama sambil di doain," tulis Ghaida.

 

 

Selanjutnya :

Libatkan Anak

The Next Presenter Liputan 6 | Diary Episode 1

Jangan Lewatkan