Pasang Car Seat dengan Benar, Jangan Sampai Berakhir Fatal

Seorang ibu menceritakan pengalaman kecelakaannya yang mengerikan.

Mutia Nugraheni
| 9 Oktober 2017 19:18

Dream - Kecelakaan mobil bisa terjadi kapan pun tanpa diduga. Bahkan ketika mobil dalam keadaan diam. Untuk itu car seat jadi hal wajib bagi orangtua yang memiliki balita dan sering melakukan perjalanan bersama.

Seperti pengalaman Jenna Casado Rabberma, seorang ibu yang tinggal di Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia baru saja mengalami kecelakaan mengerikan bersama kedua anaknya yang
berusia 3 tahun dan 6 bulan.

Dalam postingan di akun Facebooknya Jenna bercerita kalau saat itu ia baru saja pulang menjemput anaknya dari sekolah. Ia membawa juga bayinya uang masih berusia 6 bulan.

Saat baru saja berhenti di sebuah toko untuk membeli susu, tiba-tiba mobilnya ditabrak dengan sangat kencang oleh mobil lain.

" Ini kenapa Anda harus selalu memastikan car seat terpasang dengan benar SETIAP waktu. Tak peduli si kecil teriak tak suka, terlalu ketat atau mengeluh sepanjang jalan. Anak-anakku selamat dengan sedikit luka. Tapi paramedis yang menyelamatkan kami mengatakan kalau kondisinya bisa berbeda jika anak-anak tak duduk di car seat," ungkap Jenna.

 

Saat itu ia mengendarai mobil Honda CRV. Kondisi mobil rusak parah, sementara car seat yang diduduki dua anaknya masih dalam kondisi baik. Meski begitu, setelah kecelakaan terjadi car seat tersebut tak boleh dipakai lagi dan Jenna segera menggantinya.

" Aku baik-baik saja, anakku juga dalam keadaan baik. Mengucap syukur kepada Tuhan yang menyelematkan kami (juga Honda, Gracco dan Chicco)," tulis Jenna.

Gracco dan Chicco adalah merek car seat yang digunakan dua anak Jenna. Ia tak menyangka kalau postingannya mendapat ribuan respons dan menjadi viral.

Jenna berharap para orangtua tak mengganggap car seat hanya sebagai aturan saja, tapi harus dilakukan demi keselamatan anak-anak.

Topik Terkait :

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian

Jangan Lewatkan