Paduan Suara Anak Indonesia Menang EGP, Penampilannya Memukau!

Lihat video penampilan mereka membawakan lagu dari Bali "Janger", bikin merinding.

Mutia Nugraheni
| 23 April 2018 14:04

Dream - Sebuah prestasi internasional ditorehkan lagi oleh anak-anak Indonesia. Paduan suara anak-anak Indonesia dari The Resonanz Children’s Choir (TRCC) pimpinan Avip Priatna, baru saja memenangkan European Grand Prix for Choral Singing (EGP).

Kemenangan ini diumumkan pada 21 April 2018, Sabtu kemarin. EGP sendiri dilangsungkan selama beberapa hari di Maribor, Slovenia. European Grand Prix in Choral Singing merupakan acara yang mempertandingkan para juara umum dari enam kompetisi paduan suara paling bergengsi di Eropa.

TRCC sendiri merupakan pemenang juara umum 2017 dari kompetisi Tolosa Choral Contest, yang berlangsung di Tolosa, Spanyol pada bulan November 2017 lalu. Dengan membawa 44 penyanyi anak anak, TRCC tampil membawakan tujuh buah karya.

Yaitu "Ad Amore" karya Lee R. Kesselman, "Duo Seraphim" karya Thomas Luis de Victoria, "Der Wassermann" karya Robert Schumann, "Salve Regina" karya komposer Indonesia, Ivan Yohan, "Steal Away" Arr. Gwyneth Walker, "137 Hip Street" karya komposer Indonesia, Fero Aldiansya Stefanus (b.1988), dan lagu tradisional Bali berjudul "Janger" yang diaransemen oleh Agustinus Bambang Jusana.

Salah satu penampilan TRCC yang sangat memukau adalah ketika mereka membawakan lagu asal Bali, "Janger". Mereka memadukan teknik vokal berkualitas tinggi, kekompakan dan koreografi tradisional. Lihat saja videonya di bawah ini.

 

A post shared by TRCC (@theresonanz_cc) on

Kemenangan EGP mengukir prestasi yang begitu besar pada TRCC dan dunia paduan suara Indonesia. Pasalnya, kemenangan ini merupakan yang pertama kalinya bagi paduan suara dari Indonesia, yaitu menjadi juara EGP, sebuah kompetisi yang sudah berlangsung selama 30 tahun.

Selamat!

Topik Terkait :

Insightful & Motivation Session with Thafanya

Jangan Lewatkan