Orangtua, Memohonlah Keberkahan Pada Buah Hati dan Harta

Harta dan keturunan malah bisa jadi malapetaka.

Mutia Nugraheni
| 24 Maret 2019 10:16

Dream - Menjadi orangtua, membuat orientasi hidup jadi sangat berubah. Segala hal pasti kita usahakan untuk kesejahteraan dan kebahagiaan anak-anak. Kerja keras pun dilakukan demi membuat anak hidup dalam berkecukupan.

Buah hati dan harta terkadang jadi hal yang paling dijadikan prioritas. Padaha, seperti dikutip dari Bincang Syariah, keduanya malah bisa mendatangkan malapetaka. Bahkan menjurumuskan ke jalan yang sesat.

Untuk itu, Islam mengajarkan senantiasa memohon kepada Allah SWT, agar diberi keturunan dan harta yang penuh keberkahan. Bukan hanya mendatangkan kebahagiaan tapi juga kebaikan. Agar harta dan anak menjadi sumber kebaikan dan kebahagiaan, maka hendaknya kita memperbanyak membaca doa berikut:

 Doa memohon keberkahan harta dan keturunan

" Ya Allah, jadikanlah diam-diamku lebih baik daripada terang-teranganku, dan jadikanlah terang-teranganku itu baik. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan apa yang telah Engkau berikan kepada manusia, baik harta dan anak, yang tidak sesat dan tidak menyesatkan.”

Doa ini bersumber dari hadis riwayat Imam Tirmizi dari Sayidina Umar bin Khatthab, dia berkata: “ Rasulullah Saw pernah mengajariku seraya berkata, ‘Ucapkanlah; Allohummaj’al sariroti khoirom min ‘alaniyyati waj’al ‘alaniyyati sholihah. Allohumma inni as-aluka min sholihi ma tu’tin nasa minal mali wal waladi ghoirod dholli walal mudhilli.’”

Selengkapnya baca di sini.

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam

Jangan Lewatkan