Optimisnya Suci 'Idol' Urus 2 Anak Berkebutuhan Khusus

Semangatnya dalam hidup sangat menular ke banyak orang.

Mutia Nugraheni
| 15 Agustus 2018 12:07

Dream - Agatha Suci, penyanyi yang pernah menjadi finalis Indonesian Idol 2004, kini sudah menjadi ibu dari dua anak, Kahlia dan Arsya. Kedua anak suci memiliki kebutuhan khusus.

Kahlia diketahui memiliki autism spectrum disorder (ASD) atau ASD. Sementara Arsya mengalami masalah sensory processing disorder (SPD). Terkait kondisi kedua anaknya, Suci berusaha tetap optimistis dan bersyukur atas apa yang didapatkannya.

" Aku bersyukur dikasih kesempatan Tuhan menjadi orang yang berbeda dengan dulu, tetap optimistis dan lebih empati, lebih mensyukuri apa yang aku dapat," kata Suci dalam kampanye #SiapaBilangGakBisa Pantene di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Agustus 2018.

Awalnya ia sempat mempertanyakan penyebab kedua anaknya memiliki kondisi yang berbeda. Pada akhirnya dia berhenti mencari tahu dan memutuskan untuk berdamai dengan dirinya sendiri.

" Mama saya bilang, 'Apa yang kamu dapat sekarang bukan berarti karena karma buruk, bukan karena hal buruk, tetapi karena Tuhan tahu kamu bisa menjalani dan kamu orang tua terbaik bagi cucu mama' " , ungkap perempuan kelahiran 8 April 1985 ini.

Beruntung, orang-orang terdekatnya senantiasa mendukung. Sebagai ibu, Suci merasa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan terkait pengasuhan anak-anaknya.

Ia berusaha untuk tetap berpikir positif menghadapi segalanya. Semangatnya dalam hidup sangat menular ke banyak orang.

" Walau perjuangan ini tidak mudah dan tidak memiliki batas waktu, aku pasti terus maju," katanya.

Laporan Rahma Yultus

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting

Jangan Lewatkan