Nasihat KH Hasyim Asyari Agar Memiliki Keturunan yang Hebat

Tentunya kita ingin anak dan keturunan menjadi generasi-generasi yang hebat dalam hal agama dan kehidupan di dunia.

Mutia Nugraheni
| 15 Juli 2021 16:04

Dream - Islam mengajarkan kalau hadirnya anak dalam keluarga merupakan amanah yang harus dijaga. Bisa membawa ketenangan dan menyejukkan hati jika kita sebagai orangtua bisa mendidiknya dengan baik berdasarkan ajaran Islam.

Tentunya kita ingin anak dan keturunan menjadi generasi-generasi yang hebat dalam hal agama dan kehidupan di dunia. Dikutip dari Iqra.id, KH M Zaki Hadziq membeberkan resep mendapatkan keturunan hebat yang dari kakeknya, Hadratus Syekh KH M Hasyim Asy’ari.

Menurut Gus Zaki, begitu beliau disapa, langkah pertama adalah memiliki istri yang saleha. Dirinya berpesan untuk meniru Mbah Hasyim Asy’ari, jika mencari istri jangan dilihat dari kecantikannya saja.

“ Kalau kalian ingin meniru Kiai Hasyim, maka mencari istri jangan cari cantiknya saja. Lihat seberapa salehanya dia. Bu Nyai Halimah, ibunda Hadratus Syekh, itu berpuasa selama empat tahun. Ada yang kuat seperti itu?,” ungkapnya.

Pengasuh Pesantren Al-Masruriyah ini melanjutkan, langkah kedua setelah memiliki istri yang saleha, harapannya akan mendapatkan keturunan yang baik pula. “ Dari wanita saleha pilihan Hadratus Syekh telah terbukti menurunkan anak-anak yang hebat,” katanya.

 

Selanjutnya :

Berkumpul di Tempat Orang Saleh

Ibunda Amanda Manopo Dibawa Ambulan karena Covid-19

Jangan Lewatkan