Najwa Shihab Keliling Indonesia untuk Bangkitkan Minat Baca Anak-anak

"Menjadi Duta Baca Indoneaia tentunya memiliki tantangan yang besar".

Mutia
| 9 November 2018 16:11

Dream - Najwa Shihab atau akrab disapa Nana dikenal sebagai jurnalis andal. Selain itu, ia rupanya mengemban tugas penting untuk menularkan minat baca anak dan remaja ke seluruh penjura nuasantara.

Nana merupakan Duta Baca Nasional yang ditunjuk oleh Perpustakaan Nasional.

" Saat ini saya bertugas untuk mengampanyekan kecintaan kepada buku terhadap kalangan anak muda saat ini," ujarnya saat ditemui di Jakarta, 9 November 2018.

Diakuinya menjadi seorang Duta Baca Indonesia dan Duta Perpustakaan Begerak ia memiliki tugas yang cukup menantang. Apalagi saat ini dunia digital sedang mendominasi, minat baca jadi cenderung menurun.

" Menjadi Duta Baca Indoneaia tentunya memiliki tantangan yang besar karena harus mengemban peran dan mengampanyekan kepada anak muda saat ini bahwa membaca itu penting," ucap Najwa

Ia saat ini berkeliling Indonesia untuk berkampanye mengenai kecintaan terhadap buku. Tentunya juga menyebarkan minat baca kepada para anak-anak dan remaja.

" Selama berkeliling Indonesia saya ditugaskan untuk membuat minat baca anak bangsa bisa bertambah," jelas Najwa

Dirinya ditugaskan untuk membangun jaringan literasi untuk membangun perpustakaan bedgerak dari satu wilayah menuju wilayah lainnya. " Dalam program ini ada pihak-pihak yang menyebarkan buku dengan alat transportasi yang sederhana," ujar wanita 41 tahun ini.

Ia pun berharap anak-anak dan remaja Indonesia memiliki minat baca yang lebih baik. Pasalnya, hal ini akan sangat berpengaruh pada perkembangan intelektualitas dan sudut pandang yang lebih baik dalam berbagai ilmu.

Laporan Ava Haprin

Topik Terkait :

Bayar Tiket Bus Pakai Sampah Plastik di Surabaya

Jangan Lewatkan