Musim Liburan Masih Pandemi, Dokter Ingatkan Pilih yang Minim Risiko

Pastikan liburan sekolah bersama anak-anak berjalan aman, tak tertular Covid-19.

Mutia Nugraheni
| 22 Juni 2022 16:13

Dream - Akhir Juni 2022, anak-anak mulai memasuki masa liburan sekolah yang cukup lama. Untuk mengisi liburan anak, biasanya diisi dengan pergi ke luar kota atau luar negeri.

Sahabat Dream juga mungkin sudah menyiapkan rencana liburan untuk anak, tapi jangan sampai lupa kondisi saat ini masih pandemi. Kasus Covid-19 bahkan kembali naik secara signifikan. Dokter RA Adaninggar, spesialis penyakit dalam yang juga aktif melakukan edukasi kesehatan seputar Covid-19 mengingatkan para orangtua lewat akun Instagramnya @drningz.

Menurutnya, saat ini memang kasus Covid-19 lebih terkendali dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Cakupan vaksinasi juga sudah cukup tinggi, tapi bukan menjamin tak ada penularan. Perhatikan tempat tujuan liburan, terutama jika pergi ke luar negeri.

" Pada prinsipnya Covid masih ada namun sedang terkendali. Meskipun jumlah kasus sedang meningkat namun belum ada peningkatan kasus perawatan di RS maupun kematian. Ini di Indonesia ya, kondisi di luar negeri bisa berbeda. Cari tahu dulu kondisi Covid di tempat tujuan liburan," ungkap dr. Ning, sapaan akrabnya.

Selanjutnya :

Pertimbangan Risiko

Detik-detik Marshanda Hilang Misterius di Los Angeles, Amerika Serikat

Jangan Lewatkan