Menguak Nama Anak Favorit Keluarga Kerajaan Inggris

Nama yang diberikan akan sangat berorientasi pada tradisi dan penghormatan.

Mutia Nugraheni
| 19 April 2018 19:36

Dream - Bulan April 2018 ini, diperkirakan anak ketiga dari Pangeran William dan Kate Middleton akan lahir. Banyak orang yang penasaran dengan jenis kelamin dan nama bayi yang bakal masuk dalam jajaran penerus tahta Kerajaan Inggris ini.

Nama yang diberikan akan sangat berorientasi pada tradisi. Sebagian besar merupakan nama yang sudah digunakan akan kembali diselipkan pada nama anak yang lahir. Hal ini bermakna penghormatan dan meneladani Raja dan Ratu Inggris di masa silam.

Di antara nama-nama yang identik dengan Kerajaan Inggris, ada beberapa nama anak yang begitu disukai dan sering dijadikan nama anak hingga hari ini. Penasaran?

- Mary
Mary adalah nama akhir Ratu Elizabeth, yakni Elizabeth Alexandra Mary. Ratusan tahun lalu, anggota kerajaan Inggris juga banyak yang dinamakan Mary, yakni Ratu Mary I dan Ratu Mary II.

- Victoria
Pucuk pimpinan Kerajaan Inggris terlama kedua setelah Ratu Elizabeth adalah Ratu Victoria. Sekitar 63 tahun Ratu Victoria memimpin Inggris. Sebagai bentuk penghormatan, banyak anak perempuan di Kerajaan Inggris diselipkan nama Victoria.

- Henry
Di dalam nama lengkap Pangeran Harry terselip nama tersebut, yakni Henry Charles Albert David. Dalam sejarah Kerajaan Inggris, tercatat sembilan nama raja bernama Henry.

- Alice
Ibu Pangeran Philip bernama Alice. Nama ini juga berarti " mulia" dalam bahasa Prancis.

- Arthur
Nama ini amat terkesan gagah untuk anak laki-laki. Nama Arthur sudah banyak dipakai oleh banyak pangeran di Inggris. Namun, nama ini mencuat setelah putra Raja Henry VII bernama Arthur meninggal di usia 15.

- Charlotte
Pangeran William dan Kate Middleton amat menyukai nama ini sehingga mereka memilih Charlotte untuk memanggil anak kedua. Pemilihan nama tersebut juga bentuk penghormatan pada Ratu Charlotte yang pernah memimpin di 1700-an.

 

Selanjutnya :

Merupakan Nama Raja dan Ratu

Muhasabah bersama Ustaz Erick Yusuf

Jangan Lewatkan