Menguak Fakta Durasi 'Me Time' Ayah Dibandingkan Ibu

Saat sudah berkeluarga, seringkali kehidupan sudah bukan tentang diri kita sendiri lagi.

Mutia Nugraheni
| 19 Januari 2021 08:03

Dream - Setelah menikah dan punya anak, perhatian suami istri akan sangat tersita. Ibu akan lebih fokus mengurus anak, sementara ayah waktunya cenderung habis dalam pekerjaan demi keluarga.

Saat sudah berkeluarga, seringkali kehidupan sudah bukan tentang diri kita sendiri lagi. Meski begitu, setiap orang membutuhkan yang namanya 'me time'. Me time merupakan waktu khusus untuk diri sendiri yang biasanya dilakukan untuk beristirahat dan menghilangkan penat.

Sebuah survei menunjukkan bahwa ayah punya lebih banyak me time daripada ibu. Dilansir dari Moms, sebuah penelitian membuktikan bahwa ibu benar-benar memikul lebih banyak beban jika itu menyangkut anak-anak dan tugas rumah tangga. Menjalani kehidupan sebagai ibu memang sangat menantang.

Sementara itu, sebuah survei menunjukkan bahwa para ayah menghabiskan lebih banyak waktu untuk diri mereka sendiri daripada ibu. Dari para ibu yang disurvei, 68 persen di antaranya mengatakan bahwa mereka hanya menggunakan waktu satu sampai lima jam untuk menikmati me time setiap minggu.

Sementara itu, 37 persen ayah yang disurvei menggunakan enam sampai 10 jam dalam seminggu untuk melakukan me time.

Faktanya, 70 persen ibu merasa bahwa mereka tidak mendapat penghargaan yang cukup atas semua pekerjaan yang mereka lakukan. Mulai sekarang, para ibu harus mulai membicarakan hal ini dengan pasangan.

Penjelasan selengkapnya baca di Diadona.id

 

Selanjutnya :

Efek Dahsyat Habiskan Waktu Bersama Keluarga yang Sering Tak Disadari

Calista Arum Ajak Anak Muda Divaksin

Jangan Lewatkan