Ada Jejak Putri Diana di Nama Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle

Banyak orang yang penasaran mengapa keduanya memilih nama tersebut.

Mutia Nugraheni
| 10 Mei 2019 16:09

Dream - Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle tampaknya sejak awal memang membuat 'tradisi' sendiri. Keduanya merupakan pasangan beda negara dan beda status. Saat mereka memiliki anak, nama yang dipilih pun cenderung modern.

Sang putra diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Banyak orang yang penasaran mengapa keduanya memilih nama tersebut.

Pasalnya, nama itu tak lazim digunakan oleh keluarga Kerajaan Inggris. Biasanya mereka memilih nama-nama klasik yang terinspirasi dari nama Raja sebelumnya , seperti Alexander, Arthur atau James.

Nama Archie Harrison memang terdengar lebih modern. Tapi sebenarnya ada jejak sejarah dalam nama tersebut. Nama Archie berasal dari Archibald Campbell, yang merupakan Earl of Argyll of Scotland ke-9, nenek moyang dari mendiang Putri Diana.

Menggunakan hanya nama Archie jadi berkesan lebih kasual dan bernuansa Amerika. Sementara Harrison, adalah deskripsi anak dari Harry. Menurut Joe Little, managing editor dari Majesty, nama Archie dan Harrison, termasuk nama baru di kalangan Kerajaan Inggris.

Untuk nama belakang, Mountbatten-Windsor merupakan gelar untuk semua anak dan keturunan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Sebagai putra sulung seorang duke, Archie bisa saja mengambil gelar Earl of Dumbarton tetapi ia akan dipanggil dengan Master Archie.

Sumber: KidSpot

Selanjutnya :

Pangeran Harry Akhirnya Perlihatkan Sang Putra ke Publik

Kelelahan, Polisi Salat dan Istirahat di Atas Flyover Slipi

Jangan Lewatkan