Max Zuckerberg Belum Punya Akun Facebook, Ternyata....

Merupakan pewaris utama Facebook tapi sampai sekarang bocah berusia 1 tahun belum punya akun Facebook.

Mutia Nugraheni
| 19 Januari 2017 14:00

Dream - Maxima " Max" Chan Zuckerberg, saat masih dalam kandungan bayi ini sudah jadi perbincangan banyak orang di seluruh dunia. Ia merupakan pewaris utama Facebook. Tapi sampai sekarang Max tak punya akun Facebook resminya sendiri.

Sang ibu, Priscilla Chan ternyata punya alasan tertentu. “ Tentu saja Max akan punya akun Facebook sendiri, tapi ia harus menunggu saat usianya 13. Dia harus mengikuti peraturan tersebut," ujar Cilla, sapaan akrabnya, seperti dikutip dari People.

Cilla juga mengungkap setelah melahirkan Max, ia dan sang suami jadi lebih memikirkan masa depan. Bukan hanya masa depan Max tapi juga masa depan anak-anak di seluruh dunia. Ia ingin Max dan anak-anak lainnya tumbuh dalam kondisi kesehatan dan lingkungan yang baik.

" Kami jadi memiliki banyak mimpi untuk Max dan anak-anak lain. Itu memicu kami untuk bekerja dan menginvestasikan lebih banyak lagi untuk masa depan anak-anak yang lebih baik," kata perempuan yang berprofesi sebagi dokter anak ini.

Tak heran kalau setelah Max lahir pada 1 Desember 2015, Mark membuat surat khusus untuknya. Dalam surat yang diunggah di laman Facebook Mark, ia menulis akan menyumbangkan 99 persen saham Facebook untuk kegiatan kemanusiaan di Chan Zuckerbeg Initiative (CZI).

Sederhana
Dengan kekayaan sang ayah, Mark Zuckerberg, Max tentunya bisa mendapatkan apapun yang diinginkan. Tapi Mark dan Priscilla, cenderung mengajarkan kesederhanaan. Hal ini terlihat dari foto-foto dan keseharian yang sering diunggah Mark dan Cilla, di laman Facebook mereka.

Pada ulang tahun pertama Max, 1 Desember 2016 lalu, pasangan ini lebih memilih merayakannya secara sederhana di rumah. Menggunakan topi kertas dan menempel balon-balon di rumah, mereka merayakannya dengan hangat. Tak ada hiasan atau dekorasi yang berlebihan. Mark pun bersyukur, sang putri sudah bisa mencium pipinya.

" Aku tak percaya sudah setahun berjalan. Dia mencium pipiku untuk pertama kalinya. Masih banyak, tahun-tahun berikutnya, semoga penuh kebahagiaan bagi Max dan anak-anak di seluruh dunia," tulis Mark.

Saat waktu luang mereka juga lebih suka mengajak Max bermain di rumah atau berkunjung ke pedesaan. Melihat kambing, babi, ayam dan bersantai di tenda.

 

Topik Terkait :

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri

Jangan Lewatkan